Wisuda XII ISI Denpasar Tahun Akademik 2013/2014

Wisuda XII ISI Denpasar Tahun Akademik 2013/2014

wisuda sarjana seni 12-2Kiriman: Nyoman Dewi Pebryani,ST.,MA

Foto: I Made Bayu Pramana, S.Sn., MSn

Bertempat di Gedung Cita Kelangen Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, pada hari ini, jumat, (28/2) digelar Wisuda XII tahun akademik 2013/2014. Sejumlah 46 wisudawan yang terdiri dari program pasca sarjana 15 wisudawan (14 orang pengkajian dan 1 orang penciptaan) dan Fakultas Seni Rupa dan Desain terdiri dari 31 wisudawan (9 wisudawan Program Studi Seni Rupa Murni, 6 wisudawan Prgam Studi Desain Interior, 14 wisudawan Program Studi Desain Komunikasi Visual, dan 1 wisudawan Program Studi Kriya Seni, dan 1 wisudawan Program Studi Fotografi).

Dalam sambutannya Rektor ISI Denpasar, Dr. I Gede Arya Sugiharta, S.SKar.,M.Hum mengucapkan selamat atas keberhasilan para wisudawan, “kami merasa bangga akan ketekunan dan kegigihan anda dalam menempuh pendidikan, dimana pendidikan di ISI Denpasar tidak saja berorientasi pada kualitas namun juga mendorong keikutsertaan mahasiswa dalam program kewirausahaan, agar kedepannya mahasiswa siap bersaing dalam kehidupan bermasyarakat”, ungkap Dr. Arya.

wisuda sarjana seni 12-4Para Lulusan ISI Denpasar memiliki kemampuan dan pengetahuan praktis berkesenian serta menguasai aspek-aspek teoritis berkesenian, memiliki daya pikir kreatif dan mengikui perkembangan zaman, dapat menjadi integrated professional menuju persaingan global, sehingga dengan predikat itu mampu mengarahkan perhatian orang pada ISI Denpasar sebagai pusat unggulan (center of excellent).Insitut Seni Indonesia (ISI) Denpasar melangsungkan Wisuda XII dengan mengumandangkan tema sentral “ISI Denpasar Menuju Pusat Unggulan Seni dan Budaya” menuju kearah kebijakan dan pengembangan dengan cermat, dengan tema tersebut pada tahun 2020 ISI Denpasar akan menjadi Pusat Unggulan (Center of Excellent) Seni dan Budaya.

Kebahagiaan mewarnai wajah para wisudawan dan keluarga yang hadir mendampingi. Tamu dan undangan yang turut hadir diantaranya Rektor IKIP PGRI, perwakilan UNDIKSHA, perwakilan kopertis, serta anggota dewan penyantun yang terdiri dari Gurbernur Bali yang pada kesemptan tersebut diwakili oleh Kadis Pendidikan, Bupati Gianyar, dan Prof. Wita, Wisuda ini merupakan wisuda yang pertama di tahun 2014, dan selanjutnya ISI Denpasar akan menggelar Wisuda dua kali dalam setahun, dengan tujuan memberikan kesempatan kepada para mahasiswa agar berlomba-lomba lulus secepatnya.

Seminar Pengenalan  Tema Pameran ARTTITUDE #3 ‘LOKALITA’  untuk Mahasiswa DKV ISI Denpasar

Seminar Pengenalan Tema Pameran ARTTITUDE #3 ‘LOKALITA’ untuk Mahasiswa DKV ISI Denpasar

_MG_4727Kiriman : Ni Wayan Sri Utari (Mahasiswa Jurusan DKV ISI Denpasar/ Panitia Publikasi Arttitude#3)

Telah diketahui sebelumnya bahwa Arttitude sendiri adalah suatu acara atau kegiatan yang diadakan setiap 2 tahun sekali oleh mahasiswa Desain Komunikasi Visual ISI Denpasar. Attitude pertama kali diselenggarakan pada tahun 2010 di Denpasar Junction, Denpasar. Dan yang kedua diadakan pada tahun 2012 lalu yang bertempat di Kutabex, Kuta. Semakin meningkatnya minat dan kreatifitas mahasiswa DKV ISI Denpasar untuk berkarya membuat Arttititude ini diselenggarakan kembali.

Setiap kali Arttitude terselenggara, Arttitude selalu mengangkat tema yang berbeda. Pada tahun 2010, Arttitude mengangkat tema tentang lingkungan sedangkan tahun 2012 lalu, Harmony in Diversity pun diangkat menjadi temanya. Tahun 2014 ini, panitia yang terdiri dari mahasiswa DKV ISI Denpasar dan para kurator pun telah memikirkan dan memperoleh tema yang akan diangkat untuk Arttitude itu sendiri. Tema yang diangkat dalam pameran kali ini berjudul “LOKALITA” yang digagas oleh salah satu panitia Arttitude yang bernama Putu Genta Shimaoka. Pemahaman tentang tema pameran kali ini sangatlah penting untuk mahasiswa maupun panitia. Maka dari itu diadakan seminar untuk mengenalkan tema Arttitude kali ini yang berjudul “LOKALITA” yang diperuntukan untuk mahasiswa DKV ISI Denpasar termasuk panitia Arttitude.

_MG_4668Seminar diadakan pada hari Sabtu, tanggal 22 Februari 2014 di salah satu gedung di ISI Denpasar, Citta Kelangen. Seminar kali ini dihadiri kurang lebih 150 orang mahasiswa DKV ISI Denpasar dari berbagai angkatan. Seminar ini menggandeng 2 orang kurator Arttitude sebagai pembicara yaitu Pak Ayip dan Pak Jango. Selain mahasiswa, panitia dan kurator, seminar ini pun dihadiri oleh 2 dosen DKV yaitu Pak Cok Alit Artawan dan Ibu Desi Indiana. Seminar dimulai pada jam 10.30 pagi dengan moderator Putu Genta Shimaoka karena dia merupakan penggagas tema pameran kali ini.

Seminar dimulai dengan Pak Ayip sebagai pembicara yang pertama. Pak Ayip mempresentasikan sebuah materi yang berjudul “Slow Design” yang membahas tentang bagaimana proses pembuatan desain mulai dari survey kasus sampai hasil akhirnya. Selain itu, pemilik dari kedai kopi kultur ini pun membawa beberapa karyanya mulai dari mie, tas dan lain sebagainya yang diharapkan bisa memotivasi mahasiswa untuk berkarya.

Seminar pun dilanjutkan oleh Pak Jango tentunya setelah Pak Ayip menyelesaikan presentasinya. Pak Jango menjelaskan tentang “gloBALItation” yang konsepnya hampir mirip dengan konsep pameran Arttitude kali ini, “LOKALITA”. Selain itu Pak Jango pun mempresentasikan beberapa karyanya yang mendekati LOKALITA itu sendiri. Dengan pemaparan yang santai dan diselangi gelak tawa, Pak Jango berhasil mencuri perhatian dan membuat beberapa mahasiswa ingin bertanya. Sesi tanya jawab pun dimulai dengan santai dan dibatasi hanya beberapa penanya karena waktu sudah mulai siang dan para pembicara memerlukan waktu untuk bersantap siang.

Setelah sesi tanya jawab selesai, mahasiswa dan panitia diizinkan untuk melihat lebih dekat karya-karya yang telah dihasilkan dan dibawa oleh dua curator tersebut. Kerumunan mahasiswa terlihat saat itu, dan mereka pun terkagum-kagum akan karya yang dihasilkan. Acara kali ini diakhiri dengan foto bersama. Lancarnya acara kali ini membuat panitia senang dan tidak lupa mengucap syukur kepada Tuhan. Panitia berharap, dengan adanya acara ini mahasiswa bisa termotivasi untuk berkarya dan menambah ide untuk berkarya dalam pameran Arttitude tahun ini.

Kelulusan Peserta Seleksi CPNS Tahun 2013 ISI Denpasar

Kelulusan Peserta Seleksi CPNS Tahun 2013 ISI Denpasar

                                                     

logo isi

PENGUMUMAN

Nomor : 761/IT5 4.1/KP/2014

 

Berdasarkan Surat Sekretaris Jenderal  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3630/A4/KP/2014 tanggal 26 Pebruari 2014 perihal Kelulusan Peserta Seleksi  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2013 di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan  ini kami umumkan daftar nama pelamar CPNS Institut Seni Indonesia Denpasar Tahun 2013 yang dinyatakan lulus (terlampir).

Peserta yang dinyatakan lulus agar segera menghubungi Sub Bagian Kepegawaian sejak tanggal ditetapkan.

 

Demikian untuk maklum.

 

 

Denpasar, 27 Pebruari 2014

Rektor,

 Dr. I Gede Arya Sugiartha,SSKar.,M.Hum

NIP 196612011991031003

 

selengkapnya :

Surat Pengumuman

Pengumuman Kelulusan

Peserta Seleksi CPNS yang Lulus

PENGUMUMAN MK (Mata Kuliah) PANCASILA

Diberitahukan kepada Mahasiswa FSRD ISI Denpasar peserta MK. Pancasila yang tidak lulus semester  ganjil 2013/2014 agar mengumpulkan tugas tanggal 3 – 7 Maret 2014 ke Ka. Sub Bagian Akademik FSRD.

Demikian kami sampaikan untuk diperhatikan dan dilaksanakan.  Terima kasih.

Denpasar, 27 Pebruari 2014

A.n. Dekan

Pembantu Dekan I,

Drs. Olih Solihat Karso, M.Sn

NIP.  196107061990031005

 

Loading...