Dasawarsa ISI Denpasar: Jalin Kebersamaan Lewat Jalan Santai

Jul 18, 2013 | Berita

Pembukaan Dies Natalis yang ditandai denganpelepasan balon

Pembukaan Dies Natalis yang ditandai denganpelepasan balon

Kiriman: Nyoman Lia Susanthi, S.S., M.A. (Dosen PS. Pedalangan).

Denpasar- Sebagai kegiatan rutin tahunan menyambut Dies Natalis ISI Denpasar X dan Wisuda Sarjana Seni XI, ISI Denpasar menggelar family gathering lewat acara jalan santai, yang digelar pada Minggu 14 Juli 2013. Kegiatan mulai pada pagi hari sekitar pukul 7, diawali dengan pembukaan oleh Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.SKar., M.Hum ditandai dengan pelepasan balon ke udara. Suasana semakin meriah karena anak-anak juga turut melakukan pelepasan balon.

Lomba menggendong berpasangan juga diikuti Rektor ISI Denpasar beserta ibu (paling depan)

Lomba menggendong berpasangan juga diikuti Rektor ISI Denpasar beserta ibu (paling depan)

Sekitar 200 peserta dari kelurga seluruh dosen, pengawai, dan mahasiswa di lingkungan ISI Denpasar ikut ambil bagian dalam jalan santai ini dengan rute perjalanan, jalan Nusa Indah, WR Supratman, jalan Kecubung, jalan Hayam Wuruk, hingga akhirnya kembali ke jalan Nusa Indah.

Nyonya Mustiari Arya Sugiartha memberi dukungan kepada salah satu peserta loma makan kerupuk.

Nyonya Mustiari Arya Sugiartha memberi dukungan kepada salah satu peserta loma makan kerupuk.

Usai mengikuti jalan santai, peserta berkumpul di depan gedung Lata Mahosadi atau Pusdok ISI Denpasar yang disambut dengan musik dan sapaan MC dari kalangan mahasiswa. Pada kegiatan jalan santai dan lomba di-organize oleh Senat Mahasiswa ISI Denpasar. Tak hanya itu, sajian sarapan, dan stand makanan dan minuman disajikan spesial dalam acara jalan santai. Berbagai lomba pun digelar yang diikuti oleh anak-anak kecil dan orang dewasa. Untuk anak kecil, perlombaan terdiri dari lomba makan kerupuk dan lomba memasukkan paku ke dalam botol.

Lomba sepak bola mini

Lomba sepak bola mini

Kemudian untuk lomba kategori dewasa, terdiri dari lomba sepak bola mini antar mahasiswa, dosen, dan pegawai dan lomba menggendong. Raut tawa canda, tampak dalam setiap perlombaan, yang mencerminkan keakraban antar civitas beserta keluarga. Usai serangkaian acara, kemudian sampailah pada acara puncak, yakni pengumuan juara masing-masing lomba, tepuk tangan bersambut meriah saat pembacaan gelar juara disebutkan.

Pemberian hadiah oleh Rektor ISI Denpasar (kanan).

Pemberian hadiah oleh Rektor ISI Denpasar (kanan).

Rangkaian kegiatan tidak hanya terhenti sampai disana, kegiatan selanjutnya berupa pengumuman door prize yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta. Kegembiraan dan keceriaan terpancar dari wajah seluruh peserta, walaupun acara berlangsung dari pagi hingga siang hari tidak mengurangi antusiasme untuk mengikut acara ini hingga selesai.

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...