GEHGEAN

Aug 22, 2011 | Berita, Galeri

Penata     

Nama                     : I Gusti Putu Adi Putra

NIM                      : 2007.02.027

Program Studi   : Seni Karawitan

Sinopsis :

Gehgehan merupakan semacam penyakit yang mempunyai respon reflektif berupa perkataan dan perbuatan yang tidak terkendali yang terjadi ketika sesorang merasa kaget. Gehgean yang diderita oleh seseorang terkadang menjadi penghias dalam bergaul, dikarenakan gehgean mampu menghibur dan menimbulkan canda gurau yang membuat persahabtan menjadi semakin erat.

Suka cita serta canda gurau yang diakibatkan dari gehgean ini, kemudian dituangkan kedalam sebuah garapan tabuh kreasi dengan media ungkap gamelan Gong Kebyar yang berjudul “Gehgean”. Penataan  komposisinya dikemas sesuai dengan perkembangan serta tanpa meninggalkan unsur-unsur music seperti melodi, ritme, dinamika, tempo, harmoni dan aksentuasi-aksentuasinya  dikembangkan secara subyektif untuk menunjang nilai estetisnya.

 Pendukung Karawitan : Sekaa Gong Sanggar Candra Wiguna Bebalang, Bangli

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...