ISI Denpasar Dorong Alumnus Kembangkan Usaha Mandiri

Feb 2, 2017 | Berita

Sumber : http://www.antarabali.com/berita/101338/isi-denpasar-dorong-alumnus-kembangkan-usaha-mandiri

Denpasar (Antara Bali) – Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar mendorong para alumnusnya membuka usaha mandiri dengan harapan mampu membuka lapangan kerja baru.

“Kami merasa bangga sebagian besar mahasiswa setelah lulus tidak ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS),” kata Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.Skar di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan, banyak alumnus yang telah berhasil dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional, seperti group musik suling Bali Gus Teja yang sering pentas ke luar negeri.

Hal itu, mampu memberikan motivasi kepada mahasiswa lainnya yang belum lulus maupun yang sudah mendapatkan gelar sarjana.

Sesungguhnya peluang kerja masih sangat terbuka lebar, semasih ada keinginan untuk berusaha dan bekerja.

“Banyak mahasiswa ISI Denpasar bekerja sambil kuliah, karena sebagian besar jurusannya sangat dibutuhkan dunia kerja,” ujar Arya Sugiartha.

Untuk itu, pihaknya terus membekali pengetahuan wirausaha dengan melibatkan pengusaha-pengusaha sukses.

Oleh sebab itu sangat penting membangun mental wirausaha untuk memunculkan gagasan-gagasan baru untuk memenangkan persaingan di tingkat nasional maupun internasional, ujarnya. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...