ISI Denpasar Memeriahkan Buleleng Endek Carnaval

Aug 13, 2014 | Berita, pengumuman

Kiriman : Bondina Mugi Tri Pangesti ( Mahasiswa Ps. Desain Fashion ISI Denpasar).

Foto : I Gede Jaya Putra, S.Sn., M.Sn (Asdos. PS. Desain Fashion ISI Denpasar)

bulfest6ISI Denpasar mendapat undangan kehormatan dari Buleleng Endek Carnaval (BEC) yangbulfest7 ditampilkan sebagai rangkaian acara penutupan Buleleng Festival II, yang diselenggarakan pada tanggal 10 Agustus 2014 di kota Singaraja. Program studi Fashion Design mewakili ISI Denpasar dalam carnaval tersebut, dengan membawa 9 karya Adi Busana yang menyusung tema Pesona Laut Menjangan. Dalam carnaval tersebut ISI Denpasar dipecayai mendapatkan urutan pertama menampilkan parade busana di hadapan panggung kerhormatan yang terdiri dari Bupati Singaraja beserta jajarannya, serta tamu undangan lainnya.

Sebanyak 9 mahasiswa yang terdiri dari angkatan semester 5 dan semester 3, memparadekan karya Adi Busana dan berjalan sekitar 2,5 km. Dengan rute start dari jalan Ngurah Rai tepatnya di utara Tugu Singa Ambara Raja, menuju jalan Pramuka, jalan Ahmad Yani, dan finish di jalan Dewi Sartika Selatan. Cuaca yang pada saat itu panas terik, tidak menyurutkan semangat mahasiswa Fashion Design memparadekan karya adi busana didepan masyarakat Singaraja. Persiapan carnaval dilakukan oleh mahasiswa mulai dari pagi hari, dari persiapan make up, Body Painting hingga persiapan blocking. Body Painting sendiri bullfest8Fashion Design berkolaborasi dengan mahasiswabullfest9(1) Seni Lukis, semua persiapan dilakukan di rumah dinas bupati Singaraja. Acarapun dilaksanakan mulai dari pukul 14.00 sampai dengan 18.30, selama acara berlangsung masyarakat Singaraja begitu antusiasnya dan memberikan apresiasi positif terhadap 9 karya yang diparadekan. Tidak sedikit pula masyarakat umum dan para wartawan mengabadikan karya-karya dari mahasiswa dalam media rekam.

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...