ISI Denpasar Raih Akreditasi A

ISI Denpasar Raih Akreditasi A

Denpasar (Antara Bali) - Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar menggelar syukuran, karena perguruan tinggi seni itu meraih Akreditasi A.

"Keberhasilan meraih akreditasi A dengan nilai sempurna itu terdiri atas 11 Program Studi (Prodi) yang ada," kata Rektor ISI Denpasar Prof. Dr. Arya Sugiartha, S.Kar. M.Hum, di kampus setempat (19/9). 

Prodi yang meraih akreditasi A adalah Desain Interior (S1), Desain Komunikasi Visual (S1), Kriya Seni (S1), Pendidikan Seni Drama (S1), Tari dan Musik (S1), Fotografi  (S1),  Seni Tari (S1), Desain Fashion D-IV, Seni Karawitan (S1), Seni Pedalangan (S1), Seni Rupa Murni (S1), Dan yang akreditas B yakni: Film dan Televisi D-IV, Penciptaan dan Pengajian Seni (S2)

Menurut dia, hal yang membanggakan itu menjadi bukti bahwa pihaknya benar-benar mengutamakan kesungguhan dalam mengelola institusi pendidikan seni itu agar bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

"Hasil ini juga menjadi tekad mewujudkan visi ISI Denpasar menjadi pusat unggulan seni budaya berbasis kearifan lokal yang berwawasan universal, selain untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni berdasarkan kebenaran, kejayaan, dan keindahan," katanya.

Sementara itu, Pembantu Rektor I ISI Prof. Dr Nyoman Artayasa menambahkan, pihaknya semakin optimistis menjadi kampus terbaik dalam memberikan pendidikan kesenian sebagai pusat penciptaan, pengkajian, penyajian, dan pembinaan seni budaya yang unggul.

"Dengan mendapat akreditas A sebagai proses evaluasi dan penilaian mutu institusi atau program studi yang dilakukan oleh suatu tim pakar sejawat (tim asesor) berdasarkan standar mutu yang ditetapkan," katanya.

Pihaknya bersama Rektor akan selalu mendorong setiap karya seni agar membuat deskripsinya, sehingga bisa dipublikasikan sekaligus menghindari pengklaiman orang lain. (*)

1 Response

  1. Jurusan musik akreditasinya apa ya

Leave a comment