Launching Maskot dan Jingle Pilgub Bali 2018 Dimeriahkan dengan Tari Asta Brasta

Launching Maskot dan Jingle Pilgub Bali 2018 Dimeriahkan dengan Tari Asta Brasta

Jelang pemilu 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali menggelar doa bersama Doa Bersama Ngardi Bali Shanti Lan Jagadhita dalam rangka peluncuran maskot dan peluncuran Jingle Pilgub Bali 2018. Acara ini dilaksanakan di Monumen Bajara Sandi Renon, Denpasar pada hari Sabtu (28/10) kemarin.

Kegiatan doa bersama ini menjadi menarik karena dimeriahkan dengan penampilan sebuah karya fragmen tari garapan Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar dengan judul Asta Brata. Fragmen tari yang melibatkan 200 personil tersebut menceritakan tentang perjalanan Brata mencari Sri Rama, Laksamana dan Dewi Sita di Hutan Dandaka. Wakil rektor III ISI Denpasar I Ketut Garwa yang hadir pada acara menjelaskan bahwa pihaknya memiliki kerjasama dengan KPU Prov. Bali dan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi menyukseskan Pilgub Bali 2018, dalam wujud sebuah karya fragmen tari.

Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika dalam sambutannya mengatakan, pada tahun 2018 masyarakat Bali akan melaksanakan pesta demokrasinya guna memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, dan seluruh penyelenggaraannya menjadi tanggung jawab dari KPU. Namun demi kesusksesan dan kelancaran dari pilkada ini tidak lepas dari tanggung jawab kita semua dan diperlukan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat.

Sementara itu Ketua KPU Bali, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi dalam sambutannya mengucapkan hormat dan puji syukur atas terselenggaranya acara doa bersama ini. Lebih lanjut kegiatan doa bersama ini juga bermaksud untuk memohon keselamatan kepada saudara-saudara kita yang berada di dekat kawasan bencana di Kabupaten Karangasem. Dalam acara tersebut hadir pula Ketua KPU RI, Arif Budiman yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah memberikan dukungan penuh kepada KPU Provinsi dan KPU Kabupaten /Kota serta meminta agar sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas sehingga tahapan Pilkada dapat dilaksanakan sebaik baiknya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peluncuran maskot Pilgub oleh Ketua KPU RI, Arif Budiman dan dilanjutkan dengan penyerahan duplikat maskot Pilgub oleh Ketua KPU Provinsi kepada KPU Kabupaten Bangli dan Karangasem serta diakhiri dengan peluncuran jingle pilgub Bali 2018.

No Comments Yet.

Leave a comment