Download PDF Version

Pameran Kriya Seni di Museum Bali

Kiriman: Ni Nyoman Dewi Pebriyani, ST., MDes., Staf Dosen FSRD

Bertempat di Museum Bali berlangsung acara pembukaan pameran Kriya yang mengusung tema“Inovasi Produk Kriya Menuju Industri Kreatif” yang dihadiri oleh undangan dari dinas pariwisata dan industri kota Denpasar maupun kabupaten Badung. Pameran berlangsung selama 5 hari dimulai dari hari senin (12/3) hingga hari jumat (16/3), hasil karya yang dipajang merupakan hasil karya dosen dan mahasiswa ISI Denpasar baik regular maupun dharmasiswa, sebagaimana diketahui bahwa mahasiswa dharmasiswa merupakan mahasiswa asing yang mendapatkan beasiswa untuk menuntuk ilmu di Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar selama kurun waktu satu tahun.

Pembantu Rektor III ISI Denpasar, Drs. I Made Subrata M.Si, turut menghadiri sekaligus membuka pameran yang berlangsung pada sore hari di Museum Bali. “Produk Kriya seni saat ini sudah memasyarakat, hal ini terlihat dari banyaknya wisatawan yang berminat dengan produk kriya lokal, namun masyarakat masi awam dengan akademi bidang kriya, diharapkan melalui pameran ini akan meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai Kriya Seni”, ungkapnya.

Pemilihan tempat di dekat pusat kota Denpasar yang juga merupakan kawasan wisata merupakan pilihan yang tepat dalam ajang promosi dan sosialisasi mengenai produk Kriya Seni, “Saya berharap dari banyaknya pengunjung yang menyaksikan pameran ini bersedia untuk memberikan masukan dan kritikan positif demi perkembangan Kriya Seni ke arah yang lebih baik”, ungkap Dr.Drs. Made Gede Arimbawa, M.Erg selaku ketua panitia.

Banyaknya peserta yang turut serta dalam pameran kali ini memberikan nilai positif , hal ini menunjukkan banyaknya karya yang dihasilkan oleh seniman akademik kampus ISI Denpasar, pameran gabungan antara mahasiswa lokal maupun mahasiswa asing yang tergabung dalam dharmasiswa juga memberikan warna tersendiri dalam karya yang dihasilkan, sebagian mengangkat tema nuansa ketimuran, sebagian mengambil tema nuansa gabungan antara barat dan timur. Pengunjung pameran terlihat sangat antusias dalam mengamati hasil karya yang ditampilkan, bahkan beberapa ada yang terlibat percakapan dengan pembuatnya. “Pameran ini lebih menitik beratkan kepada sosialisasi kepada khalayak luas sehingga kedepannya jurusan Kriya Seni mendapatkan apresiasi dan lebih diminati oleh masyarakat”, ungkap Ketua Jursan Kriya Seni ISI Denpasar, Drs. I Ketut Muka M.Si yang ditemui dalam kesempatan ini. “Semoga kedepannya pameran seperti ini akan diadakan rutin setiap tahun” tutupnya.

Untuk Memberikan komentar gunakan Fasilitas Forum > Berita. Fasilitas ini dapat diakses melalui alamat: http://forum.isi-dps.ac.id

Share