Download PDF Version

Pelantikan BPM, Senat Mahasiswa dan HMJ Periode 2010-2011 FSRD ISI Denpasar

Denpasar- Guna dapat mewakili keinginan-keinginan mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya serta meningkatkan kualitas pendidikan, Fakultas Seni Rupa dan Desain FSRD ISI Denpasar melantik Badan Perwakilan Mahasiswa FSRD ISI Denpasar, pada Jumat, 22 Oktober 2010. Pelantikan dilakukan oleh Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain, Dra. Ni Made Rinu, M.Si serta disaksikan oleh Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi dilingkungan FSRD ISI Denpasar.

Menurut Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan FSRD ISI Denpasar Drs. D.A. Tirta Ray, M.Si, Senat Mahasiswa merupakan organisasi kemahasiswaan intra kampus yang memiliki kedudukan resmi dilingkungan kampus. Organisasi Kemahasiswaan ini terdiri dari Senat dan BPM (Badan Perwakilan Mahasiswa) yang berfungsi sebagai badan Legislatif sedangkan Senat Mahasiswa berfungsi sebagai Badan Eksekutif . Oleh karena itu Senat Mahasiswa dan BPM yang mempunyai tugas dan kewenangan masing-masing.

Para pengurus organisasi mahasiswa FSRD, Senat dan BPM berasal dari kader organisasi ekstra kampus ataupun aktivis-aktivis independen yang berasal dari berbagai Jurusan dan Bidang Studi atau Kelompok Kegiatan lainnya. Organisasi Mahasiswa tersebut dipilih melalui kegiatan Pemilu Mahasiswa yang berlangsung sangat demokratis dan penuh dengan semangat kekeluargaan serta menjungjung tinggi nilai-nilai kebersamaan untuk mencapai mufakat.

Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain, Dra. Ni Made Rinu, M.Si mengungkapkan selain berfungsi menyalurkan aspirasi para mahasiswa, terbentuknya organisasi kemahasiswaan ini juga berfungsi sebagai badan eksekutif yang diharapkan dapat melakukan partisifasi nyata dalam mewujudkan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan ilmunya, berperan aktif mengembangkan sikap ilmiah dalam dunia kesenian, meningkatkan dinamika ilmiah dan kreativitas mahasiswa serta ikut menciptakan integritas mahasiswa seni rupa, desain, fotografi yang berkualitas. Pihaknya berharap agar para wakil mahasiwa ini dapat mengemban dan mengamalkan tugas dengan sebaik-biknya.

Sementara susunan organisasi BPM, Senat Mahasiswa dan HMJ FSRD ISI Denpasar periode 2010-2011 adalah I Ketut Alit Wijaya sebagai Ketua BPM dari Jurusan Seni Rupa Murni; Nyoman Teragradya Winaya Ketua Senat dari PS. Desain Komunikasi Visual; A.A. Gd. Agung Jayawikrama Ketua HMJ Seni Rupa Murni; I Nyoman Endra Ketua HMJ Kriya Seni; I Komang Swakarma Ketua HMJ PS. Desain Interior; Rizky Indra Berata Ketua HMJ PS. desain Komunikasi Visual; serta Arya Sutawan Ngurah Ketua HMJ PS. Fotografi.

Humas ISI Denpasar Melaporkan

Untuk Memberikan komentar gunakan Fasilitas Forum > Berita. Fasilitas ini dapat diakses melalui alamat: http://forum.isi-dps.ac.id

Share