PRODI MUSIK ISI DENPASAR MENGHADIRI UNDANGAN FESTIVAL MUSIK JAZZ DI UNIVERSITAS SUMATRA UTARA (USU MEDAN) TANGGAL 11 – 13 NOVEMBER 2016

PRODI MUSIK ISI DENPASAR MENGHADIRI UNDANGAN FESTIVAL MUSIK JAZZ DI UNIVERSITAS SUMATRA UTARA (USU MEDAN) TANGGAL 11 – 13 NOVEMBER 2016

Sebagi upaya mengembangankan dan memajukan Prodi Musik ke depan, Prodi Musik ISI Denpasar telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik di pulau Bali maupun di luar pulau Bali. Hal ini untuk menunjukan eksistensi bahwa Prodi Musik ISI Denpasar mampu meningkatkan daya saing dan bekerjasama dengan Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia. Dalam ajang festival musik jazz yang diadakan di USU (Medan) dari tanggal 11-13 november 2016, Prodi Musik ISI Denpasar diundang untuk berpartisipasi dalam acara festival musik jazz se Indonesia.

Udangan Festival musik jazz tersebut diapresiasi dengan sangat baik oleh Rektor ISI Denpasar. Mendapat apresiasi dan dukungan yang sangat baik dari bapak Rektor, ketua Prodi Musik, dosen dan mahasiswa menjadi antusias untuk mengikuti festival musik jazz tersebut. Ketua Prodi Musik I Koman Darmayuda, S.Sn., M.Si menyampaikan kepada seluruh mahasiswa bahwa dengan mengahadiri undangan festival musik jazz USU (Medan) membuktikan, Prodi Musik ISI Denpasar sudah mengepakkan sayapnya dan membuktikan mahasiswa Prodi Musik ISI Denpasar mempunyai daya saing dalam pertunjukan musik lokal maupun nasional sesuai dengan VISI dan MISI dari Prodi Musik ISI Denpasar.

Materi yang dibawakan dalam Festival musik jazz USU (Medan) tahun ini, yaitu lahu “Summer Time” dan satu lagu daerah melayu “Pucuk lah Pisang”. Terbatasnya permintaan pemain dari USU (Medan) yakni hanya terdiri dari 6 (enam) orang maka  Prodi Musik mengirim  perwakilan wahasiswanya yakni :  Wayan Yuliana Tirta (Drum), Kevin Valencio (Piano), Juaniken Rahel (Vokal), Rino Ega (Saxophone), Reno Joshua (Gitar), dan Marianus S. Edon. Untuk mempersiapkan diri mengikuti festival musik jazz di USU (Medan), perwakilan mahasiswa Prodi Musik dengan antusias mempersiapkan diri. Selama persiapan latihan dibimbing oleh dua orang dosen pakar musik Jazz Prodi Musik yaitu Sapto Hastoko,S.Sn.,M.Sn dan Anggi Surya Nugraha H.,S.Sn. 

Penampilan di festival musik jazz tersebut, lagu-lagu yang dibawakan diaransemen ulang  oleh Kevin  Valencio dan Sapto Hastoko dengan memasukan unsur-unsur musik   Bali yang diadopsi dari gamelan Bali yang multi ritmik dan kaya dengan interloking.  Dengan demikian musik Jazz yang ditampilkan memiliki kekhasan  harmoni dan ritmik yang bernuansa Bali. Mahasiswa perwakilan Prodi Musik ISI Denpasar menamakan grupnya dengan “Chandra Methu Ansambel”.

Sebelum berangkat ke Medan, Chandra Methu Ansambel menampilkan kemampuannya di hadapan bapak Rektor ISI Prof Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.SKar., M.Hum beserta jajarannya pada hari Rabu (10/11) di gedung Chandra Methu ISI Denpasar. Hasil penampilan dari persiapan selama latihan diacungkan jempol oleh Bapak Rektor ISI Denpasar dan merasa bangga dengan kualitas pertunjukan mahasiswa sebagai waki ISI Denpasar. Dalam kesempatan tersebut Rektor ISI dan jajaran berharap dalam ajang yang bergengsi tersebut, perwakilan mahasiswa Prodi Musik bisa tampil dengan baik, memukau dewan juri dengan permainan yang atraktif dan membuktikan Prodi Musik ISI Denpasar mempunyai daya saing dalam kancah pertunjukan musik di tingkat nasional.

1 Response

  1. Mohon Info waktu Pendaftaran dan besarnya biaya Perkuliahan utk Thn Ajaran Mahasiswa Baru 2016 - 2017, Jurusan DKV. Apakan ada keringan cara pembayaran, berhubung kondisi Orang Tua terkategori tdk mampu. Atas perhatian dan kerjasamanya yg baik saya ucapkan terimakasih.

Leave a comment