Putu Agung Danu Segara dari PS. DKV ISI Denpasar Rebut Juara I Lomba Desain Header Website ISI Denpasar

Putu Agung Danu Segara dari PS. DKV ISI Denpasar Rebut Juara I Lomba Desain Header Website ISI Denpasar

Kiriman : Nyoman Lia Susanthi, SS, MA

Guna menjaring talenta-talenta dalam bidang desain khususnya desain header pada website, Unit Pelayanan Teknis (UPT) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ISI Denpasar mengadakan Lomba Desain Header Website ISI Denpasar. Menurut Kepala UPT. TIK ISI Denpasar, Nyoman Lia Susanthi, S.S., M.A lomba diselenggarakan bulan Mei yang diawali dengan pendaftaran dari tanggal 3 Mei hingga penutupan pendaftaran tanggal 24 Mei 2017. Sebanyak 40 peserta mengikuti lomba yang berasal dari Jurusan DKV ISI Denpaasar sebanyak 27 orang, dari Sekolah Tinggi Desain (STD) Bali sebanyak 6 orang, 2 pelajar dari SMA 1 Kediri, 3 orang dari Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Indonesia (STIKI), dan 2 orang dari masyarakat umum.

Lomba desain terbagi menjadi 3 tema yaitu peringatan hari raya keagamaan, peringatan hari nasional dan peringatan hari internasional. Juri pada lomba desain header website sebanyak 5 orang yaitu dari dosen PS. DKV ISI Denpasar Ida Bagus Trinawindu, S.Sn., M.Erg., Wahyu Indira, S.Sn., M.Sn., I Putu Arya Janottama, S.Sn., M.Sn, Kepala UPT. TIK ISI Denpasar Nyoman Lia Susanthi, S.S., M.A, dan pengelola laman website ISI Denpasar Ida Bagus Wahyu Antara Dalem, S.Kom.  Kreteria penilaian terdiri dari originalitas karya, format desain, isi desain, dan kualitas desain. Penjurian telah dilakukan tanggal 24 Mei 2017 bertempat di UPT. TIK ISI Denpasar.

Pengumuman pemenang lomba dilaksanakan tanggal 29 Mei 2017 bertempat di Gedung Citta Kelangen ISI Denpasar pukul 14.00 wita. Pada kesempatan tersebut terdapat sambutan oleh Rektor ISI Denpasar yang diwakili oleh Wakil Rektor I ISI Denpasar, Prof. Dr. I Nyoman Artayasa, M,Kes. Beliau menyampaikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan lomba ini karena nantinya desain yang terkumpul ini dapat ditampilkan guna meningkatkan daya tarik kunjungan pada website ISI Denpasar.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang oleh Ketua Dewan Juru Juri Ida Bagus Trinawindu, S.Sn., M.Erg. Juri menetapkan 6 pemenang yaitu Juara I: Putu Agung Danu Segara dari PS. Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Denpasar; Juara II: Hendra Cipta Harianto DKV ISI Denpasar; Juara III: Ngakan Putu Aldi Surya dari DKV ISI Denpasar; Harapan I: Herby Septiyanda dari DKV ISI Denpasar; Harapan II: I Gusti Ngurah Ary Widarsana dari Sekolah Tinggi Desain (STD) Bali; dan Harapan III Putu Gede Sedana Yoga dari DKV ISI Denpasar. Para pemenang memperebutkan piala uang tunai dan piaga penghargaan.

1 Response

  1. Hebat! selamat ya untuk Bli Putu Agung Danu Segara.

Leave a comment