Sambutan Ketua Panitia KKN ISI Denpasar

Sambutan Ketua Panitia KKN ISI Denpasar

Sambutan Ketua Panitia

Dalam acara Pelepasan Mahasiswa KKN ISI Denpasar

Di Kecamatan Baturiti Tabanan

Tahun Akademik 2010/2011

Yang terhormat           : Bapak Bupati Tabanan, atau yang diwakili

Oleh Bapak Asisten II Bid. Perekonomian

Dan Pembangunan Kab. Tabanan

Yang kami hormati : Bapak Rektor ISI Denpasar beserta Para   Pembantu Rektor, Dekan dan Ketua Jurusan dilingkungan ISI Denpasar

Yang kami hormati      : Bapak Camat Baturiti beserta Jajarannya

Yang kami hormati      : Para Perbekel se- Kecamatan Baturiti

Yang kami hormati      : Bapak Bendesa Adat Pacung

Yang kami hormati      : Para dosen pembimbing serta para

mahasiswa peserta KKN yang kami                             banggakan

Om Swastyastu,

Mengawali laporan ini kami panjatkan puja dan puji syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Kuasa, karena berkat rahmatnya kita diberikan kesehatan untuk mengikuti acara Pelepasan mahasiswa  ISI Denpasar dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Nyata tahun 2010 ini.

Bapak Bupati yang terhormat,

Pada kesempatan ini dapat kami laporkan, bahwa Pelaksanaan KKN ISI Denpasar tahun akademik 2010/2011 merupakan kegiatan Intra-Kurikuler yang secara oprasional ditangani oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat.

Melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata ini, mahasiswa diharapkan  mendapat pelajaran yang sangat berharga untuk mengasah ketrampilan, wawasan dan daya nalarnya, terutama di dalam mengatasi masalah yang dihadapi dimasyarakat.

Pada pelaksanaan KKN tahun-tahun sebelumnya, para mahasiswa diwajibkan berada di lapangan selama tiga hari, yaitu : hari Jumat, Sabtu dan Minggu, oleh karena mereka masih aktif kuliah. Namun, pelaksanaan KKN tahun ini berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini selama sebulan para mahasiswa akan berada dilapangan dan akan berlangsung dari tanggal 3 Agustus s/d 3 September 2010.

Selain di kecamartan Baturiti Tabanan, KKN ISI Denpasar juga dilaksanakan di Desa Sidatapa, Tampekan, Busungbiu Buleleng dan Desa Pasedahan Karangasem. ISI Denpasar melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat masih banyak berhutang kepada masyarakat Bali dalam arti positif dibidang pelestarian, dan pembinaan kesenian Bali. Puluhan Desa sedang menunggu kehadiran mahasiswa KKN ISI Denpasar, ini sebagai bukti nyata bahwa KKN ISI Denpasar masih menjadi dambaan   masyarakat Bali.

Bapak Bupati dan hadirin yang berbahagia,

Selama berada dilapangan, selain mengajar mereka juga belajar, serta diarahkan oleh para dosen pembimbingnyauntuk melakukan program-program kongkrit dengan melibatkan masyarakat secara langsung dalam pembinaan, pelestarian dan pengembangan kesenian di masayarakat.

Mahasiswa yang mengikuti KKN tahun 2010 ini sebanyak 139 orang, 71 orang dari Fakultas Seni Pertunjukan terdiri dari :

Seni Tari              : 26 orang

Seni Karawitan     : 39 orang

Seni Pedalangan :   6 orang

Sedangkan 68 orang dari Fakultas Seni Rupa dan Desain terdiri dari :

Seni Lukis            : 12 orang

DKV                      : 38 orang

Seni Patung             :   5 orang

Kriya Keramik       :   2 orang

Desain Interior      :   4 orang

Kriya kayu            :   2 orang

Fotografi               :   5 orang

Mereka akan dibimbing oleh 48 dosen pembimbing dan memberi arahan dalam penyusunan program maupun kegiatan dilapangan.

Besar harapan kami  semoga pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini bermanfaat bagi mahasiswa, bagi masyarakat, terutama dalam pembinaan kesenian secara berkesinambungan di kecamatan Baturiti dan Bali pada umumnya

Atas nama segenap panitia Pelaksana KKN ISI Denpasar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Camat Baturiti dan Bapak Bendesa Adat Pacung atas penggunaan Balai Wantilan ini, sehingga acara Pelepasan mahasiswa dapat berjalan lancar. Terima kasih pula kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan KKN ISI Denpasar tahun akademik 2010/2011 di Kecamatan Baturiti ini.

Pada kesempatan yang baik ini teriring permohonan hormat kami kehadapan Bapak Bupati, dapat memberikan pengarahan umum dan lanjut melepas para mahasiswa KKN ISI Denpasar tahun 2010 ini

Sebgai akhir kata kami tutup dengan prama santi

Om Shanti, Shanti,Shanti, Om

Denpasar, 3 Agustus 2010

Ketua Panitia Pelaksana,

I Wayan Sudana, SST.,MHum

NIP.195401101978031003

Comments are closed.