Universitas Malaysia Kunjungi ISI Denpasar

Universitas Malaysia Kunjungi ISI Denpasar

Denpasar (AntaraNews Bali) - Universitas Teknologi Mara Malaysia mengunjungi Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar untuk melakukan penelitian seni budaya Bali.

"Mereka juga melakukan pengkajian peringkat magister (S2) dan doktor (S3) antaruniversitas seni itu," kata Wakil Rektor bidang Perencanaan dan Kerjasama I Ketut Garwa disela kunjungan itu di Denpasar, Jumat.

Mewakili Rektor ISI Denpasar, ia menjelaskan sebenarnya para peneliti dari universitas tersebut dari bidang studi bisnis tetapi mereka mengkaji dari segi bisnis seni budaya terutama dalam prodi seni pertunjukan dan seni Tari.

"Kebetulan sekali kami sedang ada acara festival seni budaya dari prodi seni pertunjukan. Kita sangat terbuka dalam kunjungan ini, karena sejak ISI Denpasar meraih akreditas A sebanyak 10 prodi dari 12 prodi juga sudah sangat terbuka untuk memberi pemahaman dalam seni budaya," katanya.

Ia berharap dapat terjalin kerja sama dengan universitas Teknologi Mara, baik dalam pertukaran seni budaya, mahasiswa maupun para pengajar.

Sementara Coordinator Master of Business Administration  Dr.Shaiful Azian Abdul mengatakan kali ini merupakan kunjungan pertama ke ISI Denpasar untuk menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman.

"Tidak hanya itu, kami juga  mengunjungi Universitas Udayana dalam studi seni budaya. Kami berharap kunjungan kali ini akan berkelanjutan yang juga akan dapat ditingkatkan menjadi kerja sama," ucapnya

No Comments Yet.

Leave a comment