Desain Karakter di Sebuah Permainan Games Pokemon GO

Nov 17, 2016 | Artikel

Kiriman : Yulia Ardiani (Staff UPT Teknologi Informasi Dan Komunikasi ISI Denpasar)

Abstrak

Sebuah aktifitas yang sering dilakukan sendiri dan kadang kadang berkelompok untuk tujuan bersenang senang merupakan arti dari permainan. Permainan memang menjadi trend anak anak maupun orang dewasa. Permainan pun memiliki banyak jenis ada permainan tradisional, permainan perorangan, permainan berkelompok dan permainan menggunakan alat atau benda benda tertentu. Jaman sekarang anak anak lebih sering menggunakan perangkat yang disebut nitendo, playstation. Dan ada pula permainan yang ada di gadged. Baik di nitendo, playstation maupun gadget memiliki tahap permainan yang berbeda beda. Dari permainan yang level sederhana sampai level yang level tinggi dan diperuntukan untuk profesional.

Desain karakter di sebuah permainan pun beraneka ragam. Dari hal penampilan maupun segi medan atau tampilan background. Contoh nya seperti permainan terkenal smack down berlatar belakang arena smack atau ring dan dengan penampilan yang menggunakan pakaian sport. Farm freezy permainan bercocok tanam dengan latar belakang kebun atau pertanian dengan sang pemain yang memerankan sebagai peternak. Salah satu game yang sedang terkenal sekarang adalah pokemon GO. Dimana permainan ini menggunakan augmented reality, permainan yang berlatang belakang kehidupan nyata. Jalan yang terlewati maupun benda yang terlihat. Permainan ini menggunakan latar belakang yang sama dengan apa yang terlihat di dunia nyata. Hanya bedanya di lingkungan yang nyata terlihat beberapa pokemon (nama karakter di dalam permainan) tersebut berada di sekitar jalan atau lingkungan yang terlewati.

Kata Kunci : Desain, Karakter, Games, Pokemon GO

Selengkapnya dapat unduh disini

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...