Keindahan Desain Kalung Padu Padan Busana

Keindahan Desain Kalung Padu Padan Busana

Kiriman : Yulia Ardiani (Staff Teknologi Komunikasi dan Informasi Institut Seni Indonesia Denpasar)

Abstrak

Pemakaian busana kini telah menjadi trend di dunia remaja, dengan berbagai macam pakaian yang ada dan dijual dipasaran hingga pakaian yang di desain sedemikian rupa untuk suatu acara tertentu. Cara berpakaian setiap orang juga berbeda, contoh cara berpakaian orang yang akan pergi ke mall dan orang yang pergi kerja. Seseorang biasanya menunjukan gaya hidupnya dari cara berpakaiannya. Seseorang yang sangat fashionable, secara tidak langsung menginstrukiskan dirinya sebagai seseorang yang mengikuti trend dunia busana. Hal ini menunjukan bahwa fashion itu sendiri kadang kala menunjukan gaya hidup atau pun status sosial orang tersebut.

Kadang beberapa fashion busana sering di padu padan kan dengan asesoris lainnya misalkan tas, sepatu, anting, kalung dan topi. Hal yang paling sering kontras terhadap fasion busana itu sendiri adalah penggunaan kalung pada leher yang tidak sesuai dengan bentuk busana yang dikenakan. Banyak orang meremehkan penggunakan kalung, padahal hal tersebut berpengaruh pada fashionable orang tersebut.

Saat ini bahan yang digunakan untuk pembuatan desain kalung cukup beragam misalnya; besi, perunggu, tembaga, keramik, kaca, biji buah saga, kain, batu, rotan, kayu, bambu, tanduk, kulit, tulang, kerang, plastik, dan masih banyak lagi. Kalung biasanya berbentuk rantai dan kadang-kadang ditambahkan liontin, pendan atau bandul sebagai pemanis.

Kata Kunci : Busana, Desain , Kalung

 Selengkapnya dapat unduh disini

Comments are closed.