PROYEKSI PERUBAHAN KEBUTUHAN DAN FUNGSI RUANG

Jul 22, 2020 | 2020, Artikel

Kiriman : I Putu Udiyana Wasista (Jurusan Desain Interior Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia Denpasar)

Abstrak

                Tulisan ini memberikan gambaran tentang isu proyeksi perubahan kebutuhan dan fungsi ruang di era krisis pandemi Covid-19. Literature review digunakan sebagai metode untuk menyampaikan isu tersebut. Nantinya baik ruang publik maupun ruang pada rumah tinggal akan banyak mengalami perubahan. Ruang publik dalam kegiatan bersosialisasi akan berpindah ke ruang digital. Kegiatan komersil akan mempersempit ruangnya dan akan lebih banyak menggunakan aplikasi online dalam pemasaran. Sedangkan perkantoran akan berkembang menjadi small office home office. Untuk rumah tinggal, kebutuhan ruang yang paling pokok adalah ruang untuk bekerja dan berekreasi.

Kata kunci : Arsitektur, Desain Interior, Covid-19

Selengkapnay dapat unduh disini

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...