Tarian Tarian Dari Papua

Dec 8, 2016 | Artikel

Kiriman: Alan Gustav Mahuze (Mahasiswa Pascasarjana ISI Denpasar)

Pendahuluan

Papua adalah sebuah provinsi sekaligus pulau yang pernah dikenal dengan sebutan Irian Jaya, dan sejak 2002 Irian Jaya dimekarkan menjadi 2 Provinsi. Bagian timur menjadi Provinsi Papua dan bagian barat menjadi Provinsi Papua Barat. Oleh karena kedua provinsi itu belum terlalu lama membelah diri, maka shareSENBUD putuskan sementara ini bahwa tari-tarian dari dua daerah itu masih digabung di dalam satu posting, dengan judul Tarian tarian yang berasal dari daerah Papua.

Papua memiliki beberapa tari tradisional yang sebenarnya telah dikenal luas, baik terkenal di Indonesia maupun di mancanegara. Namun, tetap saja shareSENBUD posting dengan tujuan untuk membantu mempermudah pelajar yang sedang mencari referensi utamanya, atau siapa saja yang sedang membutuhkan informasi ini.

Selengkapnya dapat di unduh disini

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...