Tema Halloween di Sampul Desain Majalah Soulmate

Nov 8, 2016 | Artikel

Kiriman : Yulia Ardiani (Staff UPT Teknologi Informasi Dan Komunikasi ISI Denpasar)

Abstrak

Majalah merupakan tempat dimana orang dapat melihat banyak berita, serba – serbi fashion, iklan, bahkan ada ramalan bintang. Majalah haruslah memiliki desain yang unik untuk menarik hati para pembaca ataupun para peminat, disamping itu desain cover atau sampul majalah tersebut harus menarik agar tema dari majalah serta berita maupun iklan yang ada di dalam majalah tersebut dapat tersampaikan kepada para peminat maupun para pembaca. Desain sampul atau cover majalah harus sesuai dengan tema yang akan di tonjolkan, gradasi warna maupun konten yang terdapat di dalam majalah harus disesuikan dengan tema yang diambil oleh majalah.

Dengan adanya perayaan halloween yang jatuh pada tanggal 31 bulan oktober, maka desiner majalah sering memanfaatkan moment perayaan tersebut untuk desian tema majalah. Tema Halloween sendiri memiliki kesan khasnya dengan tema seram atau hantu – hantunya. Sang desainer dapat menjadi kan tema tersebut sebagai bahan untuk tema sampul majalah atau cover malajah dengan sentuhan gradasi warna yang tentunya disesuaikan dengan ilustrasi tema halloween. Perayaan trick or treat atau yang lebih dikenal dengan perayaan halloween sangat kental dengan temanya yang seram dan orang – orang cosplay yang menggunakan make up hantu berserta pakaian hantu yang mirip dengan karakter di hantu di film kartoon. Begitu pula pada sebuah majalah yang bernama majalah soulmate, majalah tersebut menggunakan desain halloween untuk membuat para pembaca maupun peminat majalah tertarik untuk membaca soulmate.

Kata Kunci : Majalah, Sampul, Tema, Halloween, Soulmate

 

Selengkapnya dapat unduh disini

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...