2014 ISI Denpasar Dipenuhi Agenda Lanjutan Jalinan Kerjasama

2014 ISI Denpasar Dipenuhi Agenda Lanjutan Jalinan Kerjasama

Pembantu Rektor IV Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, I Ketut Garwa, S,Sn.,M.Sn

Pembantu Rektor IV Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, I Ketut Garwa, S,Sn.,M.Sn

Kiriman: Nyoman Dewi Pebryani,S.T.,M.A. (Dosen PS. Desain Fashion ISI Denpasar).

Foto: I Made Rai Kariasa, S.Sos.

Denpasar- Bertempat di Gedung Rektorat lantai dua, tepatnya di ruang kerja Pembantu Rektor IV Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, I Ketut Garwa, S,Sn.,M.Sn, menerima kunjungan Indian Culture Center (Consulate General of India) Director Dr. Manju Singh. Adapun dalam kunjungan kali ini difokuskan untuk merancang kegiatan di tahun 2014 sebagai implementasi MoU yang telah ditandatangani sebelumnya, yakni kolaborasi seni, pameran bersama, hingga studi lanjut di India. “Pada prinsipnya saya menyambut positif dan berterimakasih atas kunjungannya ke kampus ISI Denpasar”, ungkap  I Ketut Garwa.

Ditemui pada kesempatan berbeda, I Ketut Garwa menambahkan bahwa ISI Denpasar tahun 2014 khususnya bidang kerjasama akan dipenuhi dengan perpanjangan MoU maupun penandatanganan MoU baru dengan Holly Cross Univeristy di Boston, National Taiwan University of The Arts, Taipei National of the Arts, dan Nanjing University of Art. “Implementasi kegiatan dari masing-masing MoU tetap dipertahankan, seperti yang saat ini sedang berlangsung kegiatan pertukaran mahasiswa asing dengan UWA selama 3 minggu di ISI Denpasar, hal ini membuktikan bahwa ISI Denpasar berusaha untuk mencapai visi misi Center of Excelence” ujar I Ketut Garwa.

Kerjasama tidak saja dengan pihak luar negeri namun juga dalam negeri, seperti Universitas Halu Huleo Kendari serta kerjasama dalam bentuk realisasi kegiatan seperti Festival Kesenian Indonesia tahun 2014 yang akan dilaksanakan pada bulan September di ISI Yogyakarta, hingga kegiatan rutin tahunan yaitu Pesta Kesenian Bali (PKB).

Selain Kerjasama Univerity to University juga dilakukan antara University to Government, ISI Denpasar menjalin kerjasama dengan pemerintahan di seluruh Kabupaten di Pulau Bali dalam upaya rekonstruksi seni, revitalisasi seni langka, pemetaan seni, kolaborasi seni, pemanfaatan tenaga profesiolan ISI Denpasar untuk membantu kabupaten/kota dalam berbagai event kegiatan (menata, penggarap, pembina, tenaga juri, penceramah, konsultan seni, pendisain, dan pengabdian lainnya).

Penuhnya kalender kerjasama yang diemban oleh PR IV ISI Denpasar, tidak sertamerta melupakan kegiatan internal yang telah disusun PR IV bersama Rektor ISI Denpasar, yakni merancang karya-karya penciptaan untuk kedua fakultas yang disebut dengan karya-karya monumental. Melalui PR IV dan UPT. Ajang Gelar telah menyusun kegiatan dimaksud dan telah masuk pada rancangan finalisasi. Melalui karya monumental nantinya dapat dipublikasikan kepada masyarakat dalam bentuk CD maupun VCD, juga dipentaskan dan diseminarkan untuk memperingati 100 tahun Gong Kebyar yang perayaannya dilaksanakan tahun 2015.

Comments are closed.