64 Mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain di Yudisium

Jun 27, 2011 | Berita

Kiriman Hery Budiyana, Staf FSRD ISI Denpasar.

Denpasar– Bertempat di Gedung Natya Mandala ISI Denpasar, Fakultas Seni Rupa dan Desain melaksanakan  Yudisium tadi pagi (27/6). Yudisium berlangsung setelah sebelumnya FSRD menggelar pameran Tugas Akhir yaitu dari hari Selasa 7 Juni 2011 sampai dengan Jumat 17 Juni 2011 yang dilaksanakan di Bantara Budaya dan Ujian Komprehensif  pada tanggal 7 Juni 2011 sampai dengan 15 juni 2011. Sebanyak 64 orang mahasiswa FSRD ISI Denpasar dinyatakan lulus Ujian Akhir, yang terdiri dari PS. Seni Rupa Murni 17 orang, PS. Desain Interior 12 orang, PS. DKV 31 orang serta PS. Fotografi 4 orang.

Menurut Ketua Panitia Acara sekaligus PD I FSRD Drs. Olih Sulihat Karso, MSn, hasil Ujian Akhir yang diperoleh oleh mahasiswa peserta Yudisium ini rata-rata sangat memuaskan yang mencerminkan kualitas pendidikan di ISI Denpasar. Pada kesempatan tersebut juga diumumkan 5 besar peraih IPK tertinggi untuk semester genap tahun akademi 2010/2011 yaitu Desak Putu Yogi Antari (Fotografi) 3,66, I Nyoman Suarnata (Seni Rupa Murni) 3,57, I Kadek Arka Dwipayana (Seni Rupa Murni) 3,41, Ni Made Puspita Sari (DKV) 3,40, dan I Gede Jaya Putra (Seni Rupa Murni) 3,38. Sedangkan untuk karya terbaik terpilih juga lima mahasiswa yaitu  Ni Made Puspita Sari (DKV), I Nyoman Suarnata(Seni Lukis), I Nyoman Suarajana (Seni Lukis), Nur Alyani Moeliono (Desain Interior) serta Nyoman Hilda A. Florensia (Desain Interior).

Dekan FSRD Dra. Ni Made Rinu, MSi menyatakan bangga atas capaian yang diraih oleh mahasiswa peserta Yudisium dan mengharapkan agar mahasiswa terus mempertahankan kredibilitas dan profesionalitasnya ketika akan terjun di dunia kerja setelah lulus nanti. Rektor ISI Denpasar Prof. Dr. I Wayan Rai S., MA tidak dapat menyembunyikan rasa bangganya atas prestasi yang telah dicapai oleh mahasiswa khususnya peserta yudisium dan berpesan bahwa ujian sesungguhnya adalah bagaimana pembuktian kredibilitas keilmuan kita di masyarakat. Di dunia kerja yang sesungguhnya sangat dibutuhkan insan-insan yang kreatif, etos kerja tinggi dan mau mengambangkan jaringan kerja atau networking yang intensif, tentu output yang secara akademis berkualitas sangat diharapkan ikut mengembangkan industri kreatif yang sedang digalakkan pemerintah saat ini. Bagi lembaga ini merupakan dasar pijakan untuk menyusun rancangan program pendidikan dan pengembangan lembaga ke depannya. Prof. Rai juga menawarkan mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan S2 di ISI Denpasar, mengingat ISI Denpasar tahun ajaran ini telah membuka Program Pascasarjana jurusan pengkajian seni. Hadir pula dalam acara terebut Dekan Fakultas Seni pertunjukan, didampingi oleh pembantu Dekan III FSP.

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...