Adimerdangga ISI Denpasar Akan Tampil di Istana Negara Jakarta

Aug 16, 2013 | Berita

Adimerdangga ISI Denpasar tampil saat PKB

Adimerdangga ISI Denpasar tampil saat pentas di istana Negara Jakarta

Kiriman: Nyoman Lia Susanthi, S.S., M.A. (Dosen PS. Pedalangan).

Denpasar- Memperingati kemerdekaan RI yang ke 68, Adimerdangga ISI Denpasar akan tampil dalam upacara penurunan bendera di Istana Merdeka Jakarta pada 17 Agustus 2013. Menurut Rektor ISI Denpasar, Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.SKar., M.Hum penampilan adimerdangga ISI Denpasar di istana adalah atas permintaan dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. “Presiden SBY sangat kagum dengan penampilan ISI Denpasar pada setiap Pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB), sehingga beliau meminta Adimerdangga ISI Denpasar agar tampil mengisi puncak HUT Kemerdekaan RI” ujar Dr. Arya.  Adimerdangga yang merupakan ansambel didominasi oleh kendang berukuran besar nantinya tampil akan dipadukan dengan fragmentari. Penampilan ISI Denpasar di istana memang bukan kali pertama, setelah sebelumnya tari pendet tampil di istana saat menyambut kunjungan Presiden Swiss ke Indonesia tahun 2010  lalu.

Rombongan yang dipimpin langsung Rektor ISI Denpasar melibatkan sekitar 130 penari dan penabuh yang berangkat pada tanggal 14 Agustus 2013 untuk mengisi gladi serta berbagai pengarahan. Rombongan akan kembali pada tanggal 18 Agustus 2013. “Mohon doa restu bagi semua masyarakat karena ini akan menjadi kebanggaan bagi kita semua” Dr. Arya menambahkan. Dr. Arya juga mengungkapkan bahwa kesempatan ini merupakan suatu kehormatan bagi Institusi, untuk dapat menampilkan yang terbaik demi kepentingan bangsa. Moment ini pun sangat tepat untuk mempromosikan kampus seni ISI Denpasar.  Pihaknya berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Untuk itu Dr. Arya menghaturkan terima kasih banyak atas kerja keras seluruh civitas ISI Denpasar, dan apa yang diapresiasi oleh Presiden RI ini dapat mengobati sebagala perjuangan yang sudah kita lakukan untuk kemajuan kampus ini.

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...