Anggota Komisi X DPR RI Sambung Rasa di ISI Denpasar

Anggota Komisi X DPR RI Sambung Rasa di ISI Denpasar

Denpasar- Suasana kampus ISI Denpasar terasa lebih hangat dengan kedatangan Anggota Komisi X DPR RI, Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M., tadi pagi (6/07/10). Sosok anggota dewan yang murah senyum tersebut disambut kekeluargaan oleh Rektor ISI Denpasar beserta jajaranya. Pada kesempatan berharga tersebut, dan disela-sela kesibukannya Dr. Ir. I Wayan Koster meluangkan waktunya untuk memberikan ceramah (sambung rasa) dengan kalangan civitas ISI Denpasar, baik pejabat struktural, pegawai maupun dosen. Dalam ceramahnya Dr. I Wayan Koster menyampikan bahwa perlunya kita untuk melestarikan seni dan budaya Bali yang sudah diwarisi ini. Menurutnya Bali yang kita cintai ini harus dipelihara lewat seninya. Sehingga apa yang sudah dimandatkan almarhum IB. Mantra untuk membangun wadah pendidikan seni perlu mendapat perhatian serius baik untuk pemerintah daerah hingga pusat. Pemeliharaan ini sudah menjadi tanggung jawab negara untuk memelihara kebudayaan. Sehingga membangun iklim akademik kampus yang kondusif perlu dibangun untuk mewujudkan hal tersebut. Pihaknya mendorong agar kwalitas dosen terus ditingkatkan dengan meraih jenjang pendidikan setinggi-tingginya. Mengingat peranan kampus ISI Denpasar sangat besar untuk memelihara Bali, maka Kampus ISI kususnya kampus seni sangat layak mendapat suntikan dana pemeliharaan dan pengembangan kampus agar berkesinambungan. Untuk itu sudah menjadi tugas kita bersama, menjaga, memelihara dan melindungi apa yang sudah diwarisi ini.

I Wayan Koster pun berjanji akan membantu menyalurkan apresiasi apapun kebutuhan kampus ini terutama perkembangan sarana dan prasarananya. Besar harapan dengan bantuan ini maka kedepan ISI Denpasar memiliki tempat pementasan, pameran dan musium berstandar internasional.

Sementara Rektor ISI Denpasar mengungkapkan apa yang ditawarkan I Wayan Koster bagaikan gayung bersambut, karena itu sudah menjadi cita-cita dan impian ISI Denpasar. Pihaknya akan menanggapi serius dan memegang teguh harapan tersebut untuk menjadikan ISI Denpasar sebagai wadah untuk melestarikan Bali.

Pada kesempatan tersebut I Wayan Koster menyempatkan untuk melakukan inspeksi ke lingkungan kampus ISI Denpasar yang tengah disibukkan pula dengan kegiatan PKB. Pihaknya pun didampingi jajaran kampus ISI Denpasar mengunjungi Gedung Pameran Seni Rupa PKB yang bertempat di ISI Denpasar. Wayan Koster pun bangga melihat karya seni lukis, kriya dan foto oleh para seniman Bali yang didominasi oleh mahasiswa, dosen dan alumni ISI Denpasar.

Humas ISI Denpasar melaporkan

Comments are closed.