Aplikasi TI Pada Pertunjukan The Light of Faith

Aplikasi TI Pada Pertunjukan The Light of Faith

Kiriman: Ni Kompyang Setiawati (Mahasiswa Program Pascasarjana ISI Denpasar).

BAB I

PEDAHULUAN

 

1.1 Latar Belakang

Semenjak pengguna komputer terutama internet di dunia meningkat tajam, perusahaan yang terkait dengan tekhnologi komputer dan komunikasi mulai berlomba-lomba meluncurkan bermacam-macam aplikasi sesuai dengan permintaan pasar. Aplikasi - aplikasi tersebut beberapa disediakan secara bebas dan tidak sedikit pula yang mengharuskan penggunanya untuk membayar. Aplikasi adalah kumpulan perintah program yang dibuat untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan tertentu (khusus). Aplikasi juga merupakan komponen yang berguna melakukan pengolahan data maupun kegiatan-kegiatan seperti pembuatan dokumen atau pengolahan data. Aplikasi adalah bagian PC yang berinteraksi langsung dengan user. Aplikasi berjalan di atas sistem operasi, sehingga agar aplikasi bisa diaktifkan, kita perlu melakukan instalasi sistem operasi terlebih dahulu. Peranan sisitem komputer terhadap dunia seni, perkembangan teknologi memberi informasi dan memberkan dampak yang positif ke berbagai sektor, salah satunya ke dalam kesenian.

 Sebagaimana kita ketahui bahwa di sisi yang lain, masyarakat menyadari bahwa teknologi informasi merupakan salah satu jalan yang  penting dalam peradaban manusia untuk mengatasi masalah ditengah maraknya informasi yang telah beredar. Dewasa ini  teknologi informasi  komunikasi) saat ini adalah bagian penting dalam manajemen informasi. Tidak dapat dipungkiri tanpa adanya komputer dan informasi, seniman akan cepat tertinggal jika tidak memanfaatkan berbagai jalan denagn cara mengupdate perkembangan terbaru.

Adapun aplikasi teknologi informasi untuk mendukung informasi seni dalam pertunjukan The Light of Faith adalah produk teknologi informasi dalam bentuk perangkat keras, perangkat lunak . The Light of Faith adalah sebuah seni pertunjukan pariwisata yang  menggabungkan seni sulap aliran modern (Western style) dengan seni Tari Bali.

Alat Elevator
(Kiriman Foto : Andika)

 

selengkapnya unduh di sini

Comments are closed.