Ayo Melek Teknologi Sejak Dini!

Ayo Melek Teknologi Sejak Dini!

YOGYAKARTA - Tiga puluh perguruan tinggi (PT) di Indonesia meningkatkan melek teknologi informasi (TI) di kampus mereka.  Usaha ini didukung oleh program kerja sama antara Acer Group dengan Intel Indonesia Corporation yang menyediakan informasi tentang keuntungan dari teknologi dalam meningkatkan pengembangan segmen edukasi di Indonesia dan untuk mengimplementasikan cara efisien dalam meningkatkan melek TI.
“Pemahaman TI dan implementasinya yang tepat akan member benefit bagi segmen pendidikan dan bisnis,” kata Astrid Warsito, PR Acer Group Indonesia, Selasa (18/5/2010) di UC UGM.
Khusus di Yogya ini Acer kolaborasi dengan UGM menyediakan update teknologi kepada mahasiswa melalui pameran produk dan teknologi terbaru yang diberi tajuk Go Faster dan menerapkan program pemilikan produk teknologi Acer.
Sementara itu Ketua jurusan Teknik Elektro dan Informatika Fakultas Teknik (FT) UGM Dr Lukito Edi Nugroho menyambut baik adanya bentuk kerja sama ini. Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat dibutuhkan di kalangan mahasiswa dalam pengenalan dan pemanfaatan teknologi tersebut.
“Bagi warga UGM yang terbiasa bergelut di bidang TI, kebutuhan penetrasi teknologi semakin besar, semuanya tidak lepas dari persoalan TI. Apalagi saat ini teknologi informasi tidak terbatas pada notebook dan laptop, termasuk juga PDA dan smartphone,” ujar Lukito.
Dia menambahkan, penetrasi teknologi komunikasi di lingkungan kampus menjadi sangat penting. Dampak dari penetrasi teknologi ini cukup memberikan dampak positif bagi mahasiswa dan dosen untuk kegiatan belajar mengajar dan penelitian.
“Teknologi baru ini menjadi faktor untuk mengubah secara strategik kebiasaan warga kampus. Sebagai warga akademik, saya mendukung even teknologi updated ini, karena kita bisa tahu teknologi prosesor terbaru,” ungkapnya.
(Satria Nugraha/Trijaya/rhs)

Sumber: http://kampus.okezone.com/read/2010/05/19/373/334294/ayo-melek-teknologi-sejak-dini

Comments are closed.