Bali Angkasa Pura 1, Kerjasama ISI Denpasar dengan Bandara Ngurah Rai

Bali Angkasa Pura 1, Kerjasama ISI Denpasar dengan Bandara Ngurah Rai

Sumber : Humas ISI Denpasar

Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai sebagai satu-satunya bandara yang terdapat di Pulau Bali adalah pintu gerbang utama menampilkan nuansa keindahan di Bali yang akan dirasakan pertama kali oleh wisatawan ketika tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Atas dasar hal tersebut Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar bersama dengan Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai menciptakan sebuah tari maskot atau ciri khas Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Tarian ini diberi nama “Sekar Angkasa Pura Satu” Tarian ini menggunakan struktur tri angga yaitu Pepeson, Pengawak dan ditutup dengan Pengecet. Tari Sekar Angkasa Pura Satu dipentaskan oleh penari dan penabuh yang merupakan pegawai Angkasa Pura. Tari Sekar Angkasa Pura Satu adalah hasil kreasi dari dosen di ISI Denpasar, yaitu Tjok Istri Putra Padmini sebagai penata tari dan I Nyoman Winda sebagai penata tabuh. Tarian ini dipentaskan di Gedung Natya Mandala Kampus setempat, Senin (20/2)

Rektor ISI Denpasar Prof. Dr. I Gede Arya Sugiartha S.Skar.,M.Hum dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setiggi-tingginya kepada Tim ISI yang sudah sangat membantu menciptakan tarian maskot ini pihak ISI Denpasar juga mengapresiasi terjalinnya kerja sama antara ISI dengan Angkasa Pura I. “Tarian ini diciptakan dalam waktu 1,5 bulan. Mencerminkan kesejukan, keramahan, ketulusan dan keindahan Bandara I Gusti Ngurah Rai, itu pesan pentingnya.” tambahnya.

Sementara itu, Yanus Suprayogi selaku General Manager PT Angkasa Pura I dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada ISI Denpasar karena telah bekerja sama dan tari maskot B

No Comments Yet.

Leave a comment