Bali Puppets Meet India Puppets

Bali Puppets Meet India Puppets

Setiap pecinta seni pertunjukan di Bali, pasti mengenal sosok I Ketut Kodi,S.SP.,M.Si., dalang ternama multi talenta, yang memiliki suara khas, dosen Pedalangan Fakultas Seni Pertujukan ISI Denpasar. Kepiawaian Kodi sebagai seorang dalang, tentu menjadi salah satu alasan Rektor menerbangkannya ke India pada tanggal 8 Februari 2011 nanti, untuk menghadiri acara yang bertajuk “Bali Puppets Meet India Puppets”, yang diselenggarakan oleh CCI, The Craft Council of India, di Lalit Kala Academy, Chennai, India dari tanggal 9-18 Februari 2011. Selain Kodi, I Nyoman Sukerta,SSP.,M.Si., Sekjur Jurusan Pedalangan, serta dua mahasiswa Jurusan Pedalangan, I Bagus Brata Natyam dan I Made Sukarsa akan turut serta menjajakan kepiawaiannya di India.

Rektor ISI, Prof. Dr. I Wayan Rai S., M.A., didampingi PR II, PR IV, serta Kejur Pedalangan ISI Denpasar, Selasa(11/1) kemarin menerima Dominique Bouchart dan Socrate Giorgiades, koordinator CCI untuk membahas persiapan keberangkatan tersebut. Para dalang ISI Denpasar ini akan bertemu dalam workshop dan pementasan dengan seniman asal Kerala, Andhra Pradesh, Karnataka, Thailand. Dalam acara yang akan berlangsung selama 10 hari tersebut, mereka akan mempertunjukkan tehnik dan cara pembuatan wayang. Selain itu akan diadakan pementasan wayang untuk menghibur masyarakat India.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak CCI yang telah memberi kepercayaan kepada ISI Denpasar untuk turut serta dalam acara tersebut. Dan kepada kedua dosen dan kedua mahasiswa yang akan membawa nama ISI ke India, hendakanya melaksanakan tugas dengan baik, demi kemajuan kita bersama, serta image kampus kita di dunia internasional,” harap Prof. Rai.

Humas ISI Denpasar Melaporkan

Comments are closed.