Bekali Mahasiswa “ISI Denpasar Gelar Workshop Soundtrack & Photographic Camera”

Bekali Mahasiswa “ISI Denpasar Gelar Workshop Soundtrack & Photographic Camera”

DSC_3309Kiriman Mahasiswa (Gde Arystha Adhi Arjana, I Made Wira Sanjaya, Ni Nengah Noviani) :

“Bikin Film Tanpa Kamera” dan “Musik Memperkuat Gambar” adalah 2 materi yang dibawakan oleh Bernice Helena dan I Ketut Sumarjana, S.Sn, M.Sn selaku narasumber dalam acara workshop “Soundtrack and Photographic Camera” yang diadakan oleh Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar. Kegiatan yang diadakan pada hari jumat (31/10/2014) ini berlangsung di Gedung Vicon, Citta Kelangen, ISI Denpasar, dari pukul 10.00 – 14.00 WITA.

Acara workshop yang diketuai oleh I Komang Arbawirawan, S.Sn, M.Sn selaku Kepala Program Studi (Kaprodi) Televisi dan Film ini, diikuti oleh mahasiswa dari program studi (Prodi) Televisi dan Film serta mahasiswa dari Prodi Seni Musik angkatan 2013 dan 2014. Workshop yang dibuka oleh Pembantu Dekan II ISI Denpasar ini juga dihadiri oleh Kaprodi dan Sekretaris prodi seni musik, serta dosen Kadek Puriartha, S.Sn, M.Si.12

Selain pemaparan kedua materi di atas, di workshop ini juga dilakukan screening film dan pembuatan ide cerita dalam story line yang dipandu langsung oleh Bernice Helena yang merupakan sutradara asal Finlandia yang  sudah 32 tahun berkarya dalam dunia film, advertising dan edukasi di Asia, Amerika dan Eropa. Partisipasi yang baik terlihat jelas di workshop ini dengan adanya mahasiswa yang aktif bertanya dan ikut berdiskusi dengan narasumber.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiwa dengan pengetahuan dan pemahaman yang baik di bidang film serta melatih mahasiswa untuk berfikir kreatif dalam proses pembuatan film. ISI Denpasar berharap dengan diadakannya kegiatan ini skill dan pengetahuan mahasiswa pada umumnya, dan mahasiswa Prodi TV dan Film pada khususnya dapat mendukung program ISI Denpasar untuk menjadi “Centre of Excellent 2020” dan mempersiapkan diri dalam memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN ( MEA ).

Comments are closed.