Ceramah Dan Kuliah Umum Bagi Mahasiswa S2

Ceramah Dan Kuliah Umum Bagi Mahasiswa S2

Kiriman Ni Ketut Dewi Yulianti, SS., M.Hum., Staf Dosen PS. Seni Karawitan.

Rektor Institut Seni Indonesia ( ISI) Denpasar, Prof. Dr. I Wayan Rai S.,MA. didampingi PR I, Drs. I Ketut Murdana,M.Sn., Senin (9/4) menerima kedatangan seorang guru besar ITB Prof. Drs.Ir. Lilik Hendrajaya,Ph.D. yang hadir untuk memberikan ceramah bagi dosen di lingkungan ISI Denpasar dengan topik Memajukan Seni dan Membangun Bangsa di ISI Denpasar. Ceramah ini digelar pada pagi hari bertempat di Gedung Natya Mandala ISI Denpasar. Selain itu pada malam hari digelar pula kuliah umum bagi mahasiswa pasca sarjana dengan topic Metodologi Riset Olah Raga contoh kasus Fenomena “Kecerdasan Magnetik” bagi Kesehatan dan Kekuatan Keinginan.

“Kami mengundang pembicara, Prof. Lilik untuk memberikan ceramah dan kuliah umum, dengan tujuan utama untuk membangun kampus menjadi “excellent” serta untuk memotivasi agar semuanya memiliki mind set kedepan, tidak saling menyalahkan, dan mampu bersama-sama menemukan jalan keluar dalam setiap masalah yang kita hadapi demi kampus ISI Denpasar tercinta. Kami sangat berterima kasih kepada Prof. Lilik yang telah memberikan makalah yang sangat berguna bagi ISI Denpasar, dan juga terima kasih kepada para mahasiswa S1 maupun S2 dan juga para dosen yang telah mengikuti ceramah dan kuliah umum dengan penuh perhatian.

Afirmasi positif seperti “ISI Denpasar, be excellent!” yang diucapkan sebelum mulai rapat atau kegiatan lainnya akan memberi semangat serta meningkatkan etos kerja. Hal ini menjadi pertanyaan seorang dosen dalam sesi tanya-jawab, yang mana menurut Prof.Lilik, kalimat “Be Excellent!’ tersebut sangat besar dampaknya dalam encouraging siapa saja, karena dengan berfikir positif, harapan positif,niscaya hasilnya pun akan positif.”Saya sangat kagum dengan kampus ISI Denpasar.Kampus ini memiliki keunggulan komparatif dengan budaya Bali yang terkenal, yang tentunya lebih mempermudah setiap upaya demi kemajuan kampus ini,”papar Prof.Lilik didampingi Dekan FSP, Dekan FSRD serta Kepala Biro Akademik, Drs. I Gst Bgs Priatmaka,M.M.

Dalam kuliah umum tersebut dijelaskan pula tentang kecerdasan yang merupakan kemampuan menerima, mengolah dan menanggapi informasi yang masuk melalui indera, dengan kebenaran lebih pada merujuk kepentingan diri dan atau umum. “ISI Denpasar, Be Excellent, Be Smart!”

Comments are closed.