Dalam Rangka Dies Natalis XII, ISI Denpasar Tirta Yatra Ke Pucak Petali

Dalam Rangka Dies Natalis XII, ISI Denpasar Tirta Yatra Ke Pucak Petali

Kiriman: Nyoman Lia Susanthi, S.S., M.A. (Dosen Prodi Film dan Tv ISI Denpasar)


Jelang hari jadinya yang ke-12, ISI Denpasar menggelar berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan rutin adalah tirta yatra. Kali ini ISI Denpasar tangkil ke Pura Puncak Petali yang berlokasi di Kabupaten Tabanan. Kegiatan tirta yatra dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2015 yang diikuti oleh para pejabat struktural, dosen, staf yang juga didampingi oleh keluarga masing-masing. Sebelum melakukan tirta yatra, terlebih dahulu diadakan persembahyangan bersama di Pura ISI Denpasar untuk memohon kelancaran dan keselamatan sampai di tempat tujuan.

ISI Denpasar menyediakan trasportasi bis untuk menuju ke lokasi pura. Sesampainya di Pura Puncak Petali Tabanan, suasana khusuk kental terasa didukung pula dengan lokasi pura yang jauh dari keramaian.  

IMG_3247Rektor ISI Denpasar, Dr. I Gede Arya Sugirtha,S.SKar., M.Hum yang hadir didampingi oleh keluarga menyatakan bahwa tirta yatra merupakan salah satu kegiatan rutin yang diadakan ISI Denpasar sebelum memulai berbagai rangkaian kegiatan dalam merayakan Dies Natalis. "Melakukan perjalanan suci (Tirta Yatra) ke pura bertujuan sebagai sujud dan bakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa serta memohon petunjuk, keselamatan agar diberi kemudahan dan kelancaran khususnya dalam pelaksanaan aca Dies Natalis ISI Denpasar X dan Wisuda Sarjana Seni XI" uangkap Dr. Arya.

Usai persembahyangan rombongan beserta keluarga makan siang bersama, berbaur dalam satu kebersamaan.

Comments are closed.