Dari Parade Senja di Istana Merdeka Jakarta: Adimerdangga ISI Denpasar Mendapat Acungan Jempol

Dari Parade Senja di Istana Merdeka Jakarta: Adimerdangga ISI Denpasar Mendapat Acungan Jempol

ardhi merdangga istanaKiriman: Ketut Hery Budiyana (Humas ISI Denpasar).

Jakarta- ISI Denpasar sebagai perwakilan dari Pemerintah Provinsi Bali tampil memukau saat acara Parade Senja, acara prosesi pergantian pasukan kawal kepresidenan dan penurunan bendera Merah Putih, di halaman Istana Merdeka Jakarta, Sabtu 17 Agustus 2013.

ISI Denpasar menampilkan adimerdangga yang dikolaboarasikan dengan fragmentari berjudul Siwa Natha Raja. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara Ny Ani Bambang Yudhoyono, yang menghadiri Parade Senja di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta terpukau dengan garapan yang ditampilkan ISI Denpasar. Ibu Ani selain menghujani garapan ISI Denpasar dengan jepretan foto, beliau juga mengacungkan jempol kepada para penari dan penabuh ISI Denpasar usai pementasan.

Penampilan ISI Denpasar memberi pesan bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya akan seni budaya, dan sudah sepantasnya untuk melestarikan kesenian yang adi luhung. Walaupun berbeda adat istiadat, budaya dan agama, namun rasa persatuan tetap dipertahankan demi kelangsungan nusa dan bangsa Indonesia.

ardhi merdangga istana 2Rombongan yang dipimpin langsung Rektor ISI Denpasar melibatkan sekitar 130 penari dan penabuh yang berangkat pada tanggal 14 Agustus 2013 untuk mengisi gladi serta berbagai pengarahan. Rektor ISI Denpasar, Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.SKar., M.Hum menghaturkan terimakasih yang mendalam kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga pementasan adimerdangga ISI Denpasar dapat berjalan lancar. “Terimakasih kepada semua civitas akademika ISI Denpasar dan masyarakat, karena ini akan menjadi kebanggaan bagi kita semua” ujar Dr. Arya. Dr. Arya juga mengungkapkan bahwa kesempatan ini merupakan suatu kehormatan bagi Institusi, untuk dapat menampilkan yang terbaik demi kepentingan bangsa. Moment ini pun sangat tepat untuk mempromosikan kampus seni ISI Denpasar.  Pihaknya berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Untuk itu Dr. Arya menghaturkan terima kasih banyak atas kerja keras seluruh civitas ISI Denpasar, dan apa yang diapresiasi oleh Presiden RI ini dapat mengobati sebagala perjuangan yang sudah kita lakukan untuk kemajuan kampus ini.

Seperti yang disampiakan sebelumnya penampilan adimerdangga ISI Denpasar di istana adalah atas permintaan dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Presiden SBY sangat kagum dengan penampilan ISI Denpasar pada setiap Pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB), sehingga beliau meminta Adimerdangga ISI Denpasar agar tampil mengisi puncak HUT Kemerdekaan RI.

Comments are closed.