Dari Wisuda XVI ISI Denpasar, Lulusan ISI Denpasar Tidak Akan Mengecewakan

Dari Wisuda XVI ISI Denpasar, Lulusan ISI Denpasar Tidak Akan Mengecewakan

Denpasar- ISI Denpasar pada tanggal 26 Pebruari 2016 menggelar wisuda XVI bertempat di Gedung Citta Kelangen ISI Denpasar. Rektor ISI Denpasar, Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.SKar., M.Hum saat diwawancarai mengungkapkan bahwa lulusan ISI Denpasar diharapkan mampu mengaplikasikan ilmunya dengan baik, karena persaingan di luar sangat kompetitif. Mereka tidak hanya bersaing merebut pasar kerja saja tapi diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri. “Dengan bekal yang telah diberikan oleh lembaga ISI Denpasar, yaitu memberikan kemampuan holistic, pengetahuan seni, penyajian seni, serta kemampuan mencipta seni ini, maka lulusan ISI Denpasar tidak akan mengecewakan” ujar Dr. Arya.

Dalam pidato Rektor yang dibacakan oleh Pembantu Rektor I bidang akademik, Prof. Dr. I Nyoman Artayasa, M.Kes menyampaikan bahwa jumlah wisudawan kali ini adalah sebanyak 65 orang dengan rincian 55 orang S1 dan 10 orang S2. Diantara 65 orang wisudawan sebanyak 12 orang adalah sarjana dari prodi Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik (Sendratasik) yang menyelesaikan studinya dalam 7 semester. Sepuluh orang diantaranya adalah penerima beasiswa bidikmisi. Sementara 10 orang program S2 sebanyak 9 orang lulusan dengan predikat dengan pujian. Sedangkan S1 dari 55 peserta wisuda 19 orang lulusan dengan predikat pujian.

Dalam wisuda kali ini juga diumumkan 3 lulusan terbaik program S1 yang seluruhnya berasal dari Prodi Sendratasik yaitu I Komang Adi Pratama dengan IPK 3,97, Ni Luh Putu Pusparini dengan IPK 3,97 serta Ni Made Dian Widiastuti dengan IPK 3,97. Untuk program S2 diberikan 3 lulusan terbaik yaitu I Putu Arya Sentanoe dengan IPK 3,96, I Made Nova Antara dengan IPK 3,83 serta I Wayan Sucipta dengan IPK 3,79.

Sementara sambutan Gubenur Bali yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Drs. Dewa Putu Beratha mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan berharap agar wisudawan dapat mengaplikasikan ilmunya di masyarakat.

Dalam wisuda kali ini juga menghadirkan orasi ilmiah oleh Dr. Drs. I Gusti Ngurah Ardana, M.Erg (Dosen ISI Denpasar) dengan judul “Memberdayakan Insan Seni Berkarakter dan Inovatif Melalui Ergonomi Guna Mendukung Program Revolusi Mental Dalam Me6yynghadapi Kompetisi Global”.

Comments are closed.