Dasawarsa ISI Denpasar: Gelar Lomba Debat Bahasa Inggris

Dasawarsa ISI Denpasar: Gelar Lomba Debat Bahasa Inggris

Usai lomba para finalis foto bersama dewan juri dan panitia.

Usai lomba para finalis foto bersama dewan juri dan panitia.

Kiriman: Nyoman Lia Susanthi, S.S., M.A. (Dosen PS. Pedalangan).

Denpasar-Dalam rangka memperingati Dies Natalis X dan Wisuda Sarjana Seni XI, ISI Denpasar melalui Pembantu Rektor (PR) III mengadakan kegiatan kemahasiswaan yaitu Lomba Debat Bahasa Inggris. Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun bertujuan untuk menjaring mahasiswa yang berbakat dibidang komunikasi internasional yaitu bahasa Inggris untuk nantinya dapat diadu dalam kancah nasional. Mahasiswa yang terlibat dalam lomba berjumlah 24 mahasiswa dari berbagai jurusan yang ada di ISI Denpasar.

Dalam sambutannya, Pembantu Rektor III ISI Denpasar Drs. I Made Subrata, M.Si mengungkapkan rasa bangga atas semangat mahasiswa dalam mengikuti ajang lomba ini. Beliau juga menyampaikan agar kedepannya kegiatan ini terus berlangsung karena pemenang dari lomba ini akan mewakili kampus untuk maju ke tingkat Wilayah Bali sehingga nantinya akan mampu membawa nama ISI Denpasar di tingkat nasional, kesemua ini tidak terlepas dari wujud pencitraan kampus yang merupakan tanggung jawab bersama.

Lomba debat berlangsung pada tanggal 22 Juli 2013, bertempat di Pusat Dokumentasi (Pusdok), Gedung Lata Mahosadi  ISI Denpasar. Mereka terbagi dalam 3 babak penyisihan untuk mencari 8 orang yang maju dalam babak final. Adapun topik yang didebatkan terkait dengan isu kekinian yaitu tentang program bantuan langsung (BSLM) pada babak penyisihan, dan topic tentang mengiriman tenaga kerja keluar negeri  pada babak final.

Dalam tiga babak telah tersaring 8 orang untuk maju ke babak final. Tiga dewan juri yaitu Dr. I Nyoman Suteja, M.Hum., Ni Ketut Dewi Yulianthi, S.S., M.Hum., dan Putu Agus Beratayadnya, S.S., M.Hum memutuskan 3 pemenang dalam lomba debat bahasa Inggris tahun 2013, yaitu Maria Kartika dari prodi Desain Fashion, Zahrein Muhammad dari prodi DKV dan I Kadek Harditya dari prodi DKV. Hadiah kepada para pemenang akan diserahkan pada malam kesenian Dies Natalis  VIII dan Wisuda Sarjana IX yang dilaksanakan pada hari Jumat (26/7) di gedung Natya Mandala ISI Denpasar.

Comments are closed.