Desain Interior Douce France Bakery & Cafe

Desain Interior Douce France Bakery & Cafe

Persaingan bisnis kuliner di Bali cukup menjamur salah satunya adalah bakery. Oleh karena itu bakery di era sekarang sudah berkembang pesat di Bali. Perkembangan gaya hidup membuat bisnis bakery menciptakan image baru, munculah gagasan pemakaian kata Café dibelakang nama sebuah bakery. Menjadikan bakery bukan lagi sekedar sebagai tempat penjualan roti tetapi juga digunakan sebagai tempat berkumpul dan bertemu rekan bisnis sambil menikmati makanan dan minuman yang tersedia. untuk menarik perhatian para pengunjung salah satu cara yang dapat ditempuh adalah dengan membuat suasana yang menarik dan berkonsep.

Kondisi inilah yang menjadi peluang bagi Douce France Bakery & Cafe untuk melakukan ekspansi mencari pasar baru. Douce France Bakery & Cafe adalah tempat yang menjual roti-roti dan kue khas Perancis yang berkualitas. Salah satu menu yang menjadi unggulan adalah Croissant, yaitu sejenis roti yang merupakan roti khas Perancis (France bread). Roti croissant ini dulu disebut roti bangsawan karena hanya disajikan dan dipakai perjamuan raja dan ratu perancis di istana Versailles. Roti ini memiliki sejarah, rasa dan bentuk yang unik yang membuat lebih istimewa dari yang lain.

Disamping ingin menampilkan suatu atmosfer dan suasana yang baru bergaya Neoklasik. Desain yang ditampilkan mengambil karakteristik serta sejarah dari croissant dan istana Perancis yaitu Versailles dengan perjamuan perjamuan makannya. Berdasarkan pertimbangan tersebut maka Croissant du Versailles terpilih menjadi konsep yang diaplikasikan pada Desain Interior Douce france Bakery & Café. Berdasarkan latar belakang tersebut penulis mengangkat Douce France Bakery & Cafe untuk dijadikan sebagai studi kasus perancangan tugas akhir mahasiswa.

Kata kunci : Desain, Interior, Douce France Bakery & Cafe, Croissant du Versailles.

Comments are closed.