Desain Interior TFA Football Training Centre

Desain Interior TFA Football Training Centre

TFA Football Training Center merupakan lembaga yang dibentuk oleh badan tertinggi sepakbola Indonesia yaitu PSSI pusat, yang dikelola oleh PSSI daerah Bali untuk membentuk atlet sepakbola usia muda dengan metoda pelatihan lebih modern. Dengan semakin diterimanya olahraga sepakbola oleh masyarakat Indonesia, mengindikasikan bahwa sepakbola bukan hanya sekedar olahraga, namun mampu membangkitkan semangat nasionalisme dan mempersatukan masyarakat Indonesia disemua kalangan di tengah disintegrasi bangsa saat ini.

Dengan pembentukan lembaga seperti ini, diharapkan mampu membentuk pemain sepakbola professional dan berkarakter guna melapis atau menjadi regenerasi dari pemain – pemain yang sudah ada atau senior, sehingga mampu mendongkrak prestasi persepakbolaan Indonesia yang cenderung menurun.  TFA Football Training Center merupakan pelatihan yang berbasis pendidikan atau pengetahuan dan kesehatan yang lebih modern, dengan tidak lagi hanya memberikan bola lalu bermain di lapangan, namun lebih dari itu, memadukan praktek dan teori menjadi dasar dari pelatihan tersebut, dengan dipadukan oleh olahraga pendukung lainnya.

Metoda yang digunakan untuk menganalisa data kasus yaitu; metoda diskriptif kualitatif, yakni mencari pemecahan masalah melalui analisis data yang bersifat nonfisik dan meneliti faktor – faktor tertentu yang berhubungan dengan situasi dan fenomena yang diselidiki dan membandingkan satu faktor dengan yang lain; metode komparatif, yakni metoda analisis dengan cara melakukan perbandingan – perbandingan antara kasus yang diambil dengan data – data yang suadah ada di lapangan. Sedangkan konsep yang diangkat pada desain Interior TFA Football Training Center adalah Modern Sporty dengan mengaplikasikan unsur – unsur sepakbola ke dalam desain dengan pola dasar lingkaran serta menggunakan warna dasar putih dengan sentuhan – sentuhan warna sporty di dalamnya.

Kata kunci : Modern, Sporty, Pendidikan ( Pelatihan ) dan Sepakbola.

Comments are closed.