Desain Media Komunikasi Visual Sarana Kampanye Penanggulangan Gepeng

Nov 29, 2011 | Berita, Galeri

Gelandangan dan pengemis (Gepeng) merupakan suatu masalah yang sangat sulit untuk ditanggulangi. Penyakit sosial yang tak kunjung berkurang ini juga terjadi di Kabupaten Gianyar. Para Gepeng ini biasanya berasal dari daerah Desa Pedahan dan Desa Munti Gunung yang terletak di Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem. Bermula dari tradisi meurup-urup, dan tradisi ini berubah menjadi Gepeng setelah meletusnya Gunung Agung. Dan hingga sekarang Gepeng ini sangat sulit untuk di tanggulangi, khususnya di Kabupaten Gianyar.

Oleh karena itu untuk menanggulangi permasalahan Gepeng ini maka diperlukan media komunikasi visual yang tepat dan efektif untuk mewujudkan media komunikasi visual tersebut, masalahnya adalah bagaimana merancang media komunikasi visual yang efektif sebagai media kampanye penaggulangan Gepeng di Kabupaten Gianyar.

Media-media promosi yang akan dirancang meliputi poster, kalender, x-banner, flyer, iklan surat kabar, pin, t-shirt, baliho, stiker, dan katalog. Dengan konsep tegas dan mengingatkan sehingga masyarakat dapat memahami pesan yang di sampaikan.

Kata kunci : Perancangan, Gepeng, Kabupaten Gianyar,  Konsep, Tegas dan Mengingatkan..

 

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...