Dirjen Dikti Kunjungi ISI Denpasar

Dirjen Dikti Kunjungi ISI Denpasar

Kunjungan yang dilakukan oleh Dirjen Dikti pada hari kamis (8/12) merupakan kunjungan yang pertama ke kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar. Dirjen Dikti yang didampingi oleh para pejabat dari pusat beserta Universitas Udayana disambut dengan hangat oleh Rektor ISI Denpasar beserta jajarannya. Usai berdialog di ruang Rektor ISI Denpasar, rombongan selanjutnya mengunjungi beberapa gedung yang berada di kawasan kampus.

Kunjungan pertama menuju ke Gedung Kriya Hasta Mandala di depan Gedung Rektorat yang saat itu sedang berlangsung pameran Tindas yang diselenggarakan oleh mahasiswa. Saat mengunjungi pameran, Dirjen Dikti yakni Bapak Djoko Santoso, mengungkapkan kekagumannya terhadap karya seni yang di pajang dan sempat berdialog singkat dengan mahasiswa selaku ketua panitia Aji Pratama. Kunjungan berlanjut menuju Gedung Perkuliahan Pascasarjana ISI Denpasar, yang sedang berlangsung acara perkuliahan. Selanjutnya beranjak menuju Gedung Natya Mandala yang pada saat itu sedang berlangsung kegiatan pelatihan mahasiswa yang mempersiapkan ujian kenaikan tingkat.

Tak berselang lama, selanjutnya rombongan diarahkan menuju Gedung Latta Mahosadi yang letaknya berseberangan dengan Gedung Natya Mandala untuk melihat beberapa koleksi instrument Bali maupun luar Bali yang telah dipajang disana, dan pada saat itu rombongan juga sempat menyaksikan mahasiswa asing sedang melakukan pelatihan di gedung ini. Di tempat yang sama, beliau sempat bertemu dan berdialog dengan Dekan Fakultas Seni Pertunjukan dan Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta, yang pada saat itu sedang melaksanakan program studi ekskursi ke ISI Denpasar.

Dirjen Dikti merasa sangat senang sekali bisa mengunjungi kampus ISI Denpasar, “ternyata kreatifitas mahasiswa ISI Denpasar tidak hanya dibidang seni saja, namun juga mampu menggunakan fasilitas sebaik mungkin serta mampu menjaga kualitas dari lingkungan” ungkap Bpk Dirjen. Dengan adanya kunjungan ini, Bapak Dirjen berharap bahwa gambaran yang sangat mengesankan ini mampu membangkitkan dan mempererat sinergi dengan kampus-kampus yang lain di Denpasar ataupun di daerah lain.

Pada waktu acara di Sindhu Beach pada malam harinya Bapak Dirjen menyinggung bahwa beliau terkesan terhadap lingkungan kampus ISI denpasar yang sangat bersih dan juga mampu mencerminkan atmosphere yang positif bagi para mahasiswa serta siapa saja di lingkungan kampus ISI Denpasar. Hal yang demikian itu diharapkan untuk dijadikan contoh bagi para civitas akademika maupun mahasiswa dikampus lain agar dapat mempertahankan citra dan juga meningkatkan kreatifitas.

Comments are closed.