Dosen ISI Denpasar Raih 15 Besar Dosen Berprestasi tingkat Nasional

Dosen ISI Denpasar Raih 15 Besar Dosen Berprestasi tingkat Nasional

Kiriman Hery Budiyana, Staf FSRD ISI Denpasar

ISI Denpasar dalam waktu dekat ini akan mengirim seorang dosen berprestasi untuk maju di tingkat Nasional, yaitu Tjok Istri Ratna Cora S, S.Sn., M.Si yang merupakan dosen Desain Interior FSRD ISI Denpasar. Beliau terpilih dalam daftar 15 besar Dosen Berprestasi tingkat Nasional. Tahap penjurian akan diadakan di Jakarta dari tanggal 14 hingga 16 Agustus 2011, dimana nantinya hanya akan dipilih 3 orang dosen berprestasi, besar harapan agar ISI Denpasar masuk dalam urutan tersebut. Kemudian tepat tanggal 17 Agustus 2011 beliau diundang oleh Presiden Republik Indonesia untuk berkunjung ke Istana Negara. Kebanggaan yang luar biasa dirasakan oleh seluruh pihak di lingkungan ISI Denpasar.

Pada hari Selasa (9/8) dalam kesempatan pertemuan di ruang rektor, Ibu Ratna Cora menyampaikan mengenai persiapan untuk keberangkatannya yang tinggal beberapa hari lagi, kemudian menyampaikan judul presentasi yang diangkat, yaitu “Produk Aksesoris Interior dan Fashion dengan Konsep Fullyhandpainted (lukis tangan keseluruhan) Berdasarkan Perpaduan dan Pencampuran Warna pada Media Tekstil sebagai Representasi Perubahan Gaya Hidup Masyarakat Kontemporer”. Beliau mengungkapkan bawa lahirnya judul ini tidak terlepas dari keinginnannya untuk menwujudkan Think Locally and Act Globally dalam setiap karyanya. Dalam kesempatan ini Dekan FSRD, Ibu Rinu, sangat setuju dan mendukung pernyataan ibu Ratna Cora tersebut dan berharap agar dapat diaplikasikan dengan baik, berfikir secara lokal dengan tetap mempertahankan lokal genius kemudian mengaplikasikannya secara luas dan global. Pembantu Rektor I yang juga hadir dalam kesempatan ini juga memberikan masukan untuk selalu menyeimbangkan diri baik secara vertical; dengan bersyukur dan berdoa agar diberikan kemudahan, maupun secara horizontal untuk selalu berkompetisi dengan baik.

Pencapaian ini merupakan kebahagaiaan seluruh pihak baik beliau sendiri maupun seluruh civitas akademika di ISI Denpasar. Rektor ISI Denpasar, Prof I Wayan Rai S, M.A mengungkapkan beliau turut berbangga dan berterima kasih atas usaha dosen yang bersangkutan serta semua pihak yang telah mendukung, sehingga mampu meningkatkan pencitraan kampus ISI Denpasar, dan beliau berpesan untuk tidak mudah puas dengan pencapaian ini namun bisa lebih meningkatkan prestasi lagi, serta besar harapan agar hal ini diikuti oleh dosen-dosen yang lain.

Di luar pertemuan yang diadakan siang tadi ada beberapa masukan yang berdatangan dari teman serta pimpinan di FSRD ISI Denpasar yaitu bapak Olih Solihat Karso selaku Pembantu Dekan I FSRD, mengungkapkan bahwa Tjok Istri Ratna Cora S, S.Sn., M.Si merupakan dosen yang selalu haus akan keilmuwan serta tidak pernah berhenti berusaha serta dikenal juga sebagai orang yang memiliki personal approach yang baik. Harapan positif juga diucapkan oleh PD II FSRD ISI Denpasar yang mengungkapkan prestasi yang ditorehkan ini menunjukkan kualitas Dosen yang meningkat sehingga dengan sendirinya kualitas sumber daya mahasiswa pun turut meningkat. Semoga kedepannya prestasi yang mampu diraih oleh ISI Denpasar tidak hanya berhenti disini namun terus maju untuk meningkatkan eksistensi ISI Denpasar baik di tingkat nasional maupun internasional.

Comments are closed.