Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.SKar., M.Hum Terpilih Sebagai Rektor ISI Denpasar Periode 2013/2017

Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.SKar., M.Hum Terpilih Sebagai Rektor ISI Denpasar Periode 2013/2017

Kiriman: Nyoman Dewi Pebriyani, S.T., M.A. (Dosen PS Desain Interior).
Denpasar - Bertempat di Ruang Sidang Rektorat Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, hari senin (18/12) berlangsung pemilihan Rektor ISI Denpasar Periode 2013/2017. Acara yang berlangsung secara khidmat ini, dimulai dengan pemaparan visi dan misi oleh calon rektor terpilih, yakni Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.SKar.,M.Hum; Dr. Dra. Ni Luh Sustiawati, M.Pd; dan Dr. Drs. I Gusti Ngurah Ardana, M.Erg. Usai pemaparan masing-masing visi dan misi dilanjutkan dengan penggunaan hak suara dari tim Senat Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar sebanyak 22 orang (65% suara) dan tim dari Pusat yang diwakili oleh Prof. Drs. Agus Subekti, MSc., PhD dan Ani Nurdiani Azizah SH., M.Si yang menyumbangkan 12 suara (atau sebesar 35%).
Perolehan suara dimenangkan oleh Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.SKar.,M.Hum dengan perolehan 31 suara, disusul dengan Drs I Gusti Ngurah Ardana, M.Erg dengan perolehan 2 suara, dan Dr.Dra. Ni Luh Sustiawati, M.Pd sebanyak 1 suara. Berdasarkan hasil tersebut, maka diputuskan Rektor ISI Denpasar periode 2013/2017 adalah Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.SKar.,M.Hum.
Ditemui usai acara, Rektor terpilih periode 2013/2017, Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.SKar., M.Hum mengungkapkan bahwa kemenangannya adalah kemenangan semua pihak. “Pondasi ISI Denpasar saat ini sudah kokoh, dan saya akan meneruskan dan memperdalam implementasi dari MoU yang telah ditandatangani oleh ISI Denpasar” ungkapnya. “Visi ISI Denpasar tahun 2020 adalah sebagai Center of Excellent, sehingga kedepannya ISI Denpasar harus peka terhadap lingkungan dan  khususnya teknologi sebagai basis pembelajaran” tambah Arya Sugiharta.
Prof. Drs. Agus Subekti, M.Sc yang ditemui dalam kesempatan ini mengungkapkan bahwa beliau yakin pemilihan ini berjalan baik sehingga pasti akan menghasilkan pimpinan yang baik, dan diharapkan ke depannya mampu memimpin ISI Denpasar ke arah yang lebih baik dan terlaksana sesuai dengan visi yang diemban.
“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara pemilihan rektor ini sehingga berlangsung aman dan tertib”, ungkap Prof Rai. Beliau juga mengungkapkan bahwa acara pemilihan rektor kali ini diwarnai dengan suasana penuh keakraban tanpa ketegangan antara satu pihak dengan pihak lainnya.
Selain kegiatan pemlihan calon rektor, ISI Denpasar juga diwarnai dengan kegiatan lainnya yakni Pameran Hasil Karya Program Studi baru: Desain Fashion dan Sendratasik, yang memamerkan hasil karya mahasiswa selama satu semester. Dimana dua program studi tersebut baru saja menerima mandat dari Dikti dan menerima mahasiswa di tahun 2012 ini.

Comments are closed.