Dua Mahasiswa ISI Denpasar Bertolak Ke Cina

Dua Mahasiswa ISI Denpasar Bertolak Ke Cina

EMAIL1 (1)Kiriman: Nyoman Lia Susanthi,S.S., M.A. (Dosen Tv dan Film ISI Denpasar)

Foto: I Made Rai Kariasa, S.Sos

Denpasar- Dalam rangka mempererat hubungan kenegaraan antara Indonesia dengan Cina, ISI Denpasar mengirimkan dua mahasiswa (penari) ke Cina untuk mengikuti Nanyang Culture Festival. Nanyang Culture Festival diadakan tanggal 29 Maret hingga 4 April 2014 merupakan kegiatan tahunan yang terkenal di Provinsi Fujian. Kegiatan ini terdiri dari pameran dagang, pentas budaya dan promosi kuliner yang akan diikuti oleh perwakilan sepuluh negara ASEAN.

Selain itu juga terdapat pertunjukan kesenian (pentas budaya) yang akan diselengarakan pada tangggal 28-30 Maret 2014. Masing-masing daerah akan diberi waktu 5 menit uantuk pentas saat pembukaan.

Guna memperkuat partisipasi Konsulat Jenderal RI pada acara Nanyang Culture Festival, maka Konsulat meminta penari dari ISI Denpasar sebanyak dua orang untuk dapat membantu memeriahkan acara tersebut. Dua penari yang terpilih adalah Made Ayu Desiari dan Ni Luh Putu Putri Utami, mahasiswa semester VI Jurusan Tari ISI Denpasar.

EMAIL3Selama seminggu meraka akan membawakan 8 buah tarian yaitu Tari Tenun, Trunajaya, Pendet, Wiranata, Kebyar Duduk, Panyembrahma, Oleg dan Tari Tenun. Kegiatan selama di Cina adalah tanggal 28 Maret mengikuti kegiatan Pembukaan Nanyang Culture Festival, dilanjutkan tanggal 29 Maret mengikuti acara Pembukaan Food Festival dan Trade Fair hingga tanggal 30 Maret 2014 juga melanjutkan kegiatan Trade Fair.

Sebelum keberangkatannya ke Cina, mahasiswa ISI Denpasar menghadap Rektor ISI Denpasar, Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.SKar., M.Hum didampingi oleh Pembantu Rektor IV, I Ketut Garwa, S.Sn., M.Sn, serta Penasehat Rektor I Wayan Sweca, S.SKar., M.Mus serta Kasubbag Kerjasama Luar Negeri Ni Komang Artini, S.S.

Rektor Arya mendukung sepenuhnya kerjasama ini dan berpesan kepada kedua mahasiswa untuk dapat menjaga nama baik ISI Denpasar dan negara Indonesia, serta menampilkan tarian yang terbaik disana sekaligus untuk mempromosikan lembaga, Bali dan Negara Indonesia di Cina. “ Kegiatan ini penting selain dapat mempromosikan kampus juga salah satu cara untuk membangun networking dengan pihak Cina sesuai dengan visi ISI Denpasar sebagai Center of Excellent” ungkap Rektor Arya.

Comments are closed.