Dua Mahasiswanya Terbang Ke Malaysia

Dua Mahasiswanya Terbang Ke Malaysia

Pada 1 Agustus yang lalu ISI Denpasar, terbangkan tiga mahasisawanya :Sri Wahyuningsih (FSP), AAN.Gde Dhamata A.,dan Ilutfiatun (FSRD) ke Thailand untuk belajar Bahasa dan Budaya di Thamasat University Thailand selama satu semester, Jumat (9/9) kembali kampus seni ini terbangkan  dua mahasiswanya ke Malaysia dalam Program yang sama yaitu “Student Mobility Credit Transfer- MIT’. Mereka adalah  Aryo Agung  Wibowo dari Jurusan Fotografi (FSRD) yang telah lulus seleksi pada Jurusan Media Faculty of Art and Social, dan I Gede Suwidnya (FSP) pada Jurusan Cultural Center Faculty of Department of Music di University of Malaya.

“Ini adalah program kerjasama pendidikan cetusan SEAMEO-RIHED yang dilaksanakan oleh 3 negara di Asia Tenggara; Malaysia-Indonesia-Thailand (MIT) sejak 2010 yang melibatkan perguruan tinggi masing-masing negara, dengan arah program meningkatkan mutu dan kualitas peserta didik melalui program pengiriman peserta didik ke perguruan tinggi di tiga negara tersebut diatas, di bawah arahan DITJEN DIKTI, dan diikuti 11 universitas yaitu ISI Denpasar, ISI Surakarta, UI, UAD,UK Maranatha, UBINUS, UNS, UNSRI, IPB, UGM,dan UPI,”papar Dewi Yulianti pengurus program yang akan mengikuti MIT Review Meeting akhir bulan ini. Hal senada juga disampaikan Komang Artini, Koordinator International Office ISI Denpasar.

 Seperti diberitakan sebelumnya, tahun 2010 ISI Denpasar mendapatkan 2 quota untuk Thailand: Diana Putra serta Eka Laksana yang menjadi lulusan terbaik MIT tahun 2010. Tahun ini,ISI Denpasar mendapatkan 5 quota;  3 untuk Thailand dan 2 untuk Malaysia. Diterima Rektor di ruang kerjanya Aryo dan Suwidnya mengaku sangat bangga mendapatkan kesempatan yang sangat berharga ini.  “ISI Denpasar merasa sangat bangga  telah berhasil merebut 5 quota dari 80 beasiswa untuk MIT  2011, yang sudah tentu berkat bimbingan Tuhan dan kerja keras kita bersama, ”ujar Prof Rai didampingi PR I, serta Dekan dari kedua Fakultas.

Sementara rombongan muhibah seni ISI Denpasar hari Jumat (9/9) mulai pementasan perdana di Palace of Arts, San Fransisco. Semoga dengan kerja keras dan ketulusan, hands in work, heart in God semua kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi ISI Denpasar terlaksana dengan baik untuk mengibarkan kampus seni ini sebegai center of excellent. Semoga.

Comments are closed.