DUA MAHASISWI ISI DENPASAR KE AMERIKA SERIKAT

DUA MAHASISWI ISI DENPASAR KE AMERIKA SERIKAT

 

DUA MAHASISWI ISI DENPASAR MENERIMA BEASISWA ‘ENGLISH LANGUAGE STUDY PROGRAM (IELSP)' KE AMERIKA SERIKAT

 

 

Dua mahasiswi ISI Denpasar, Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) telah terpilih sebagai penerima beasiswa Indonesia English Language Study Program (IELSP) dari US Departement of State. Dua mahasiswi tersebut adalah Ni Wayan Ari Suardiyanti, jurusan Desain Komunikasi Visual, serta Made Arini Hanindharputri, jurusan Desain. Mereka mendapat kesempatan untuk mengikuti kursus bahasa Inggris selama 8 minggu di Amerika Serikat. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, khususnya dalam English for Academic Purposes. Selain itu, peserta akan memiliki kesempatan untuk mempelajari secara langsung kebudayaan dan masyarakat Amerika Serikat, karena dalam program ini mereka akan mengikuti kelas immersion dimana bergabung dengan peserta lain dari berbagai bangsa dan negara. Dalam program ini, mereka tidak hanya akan belajar bahasa Inggris, namun juga akan mengikuti berbagai program kultural yang akan memberikan pengalaman yang sangat berharga.

Ni wayan Ari Suardiyanti beserta kandidat lainnya yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia akan berangkat keAmerika Serikat pada tanggal 13 Maret 2009, sementara Made Arini Hanindharputri. Sebelum berangkat ke Amerika Serikat, mereka mendapat pengarahan oleh Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Wayan Rai S., M.A, pada tanggal 17 September 2008, di ruang Rektor ISI Denpasar. Mereka didampingi pula oleh Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain, Dra. Ni Made Rinu, M.Si, Pembantu Rektor I, Drs. I Ketut Murdana, M.Sn, Pembantu Rektor IV, I Wayan Suweca, S.SKar., M.Mus serta pembimbing bahasa Inggris, Ni Ketut Dewi Yulianthi, S.S., M.Hum.

Prof. Rai mengungkapkan perasaan bangga terhadap kedua mahasiswi yang telah membawa citra positif untuk kemajuan ISI Denpasar. Dengan diterimanya beasiswa dua mahasiswi ISI Denpasar ke Amerika Serikat, sebagai bentuk implementasi ISI Denpasar go internasional. Prof. Rai menambahkan keberhasilan kedua mahasiswi memperoleh beasiswa tersebut tidak terlepas dari dukungan kampus yang secara rutin menyelenggarakan kegiatan Toefl Preparation, sejak bulan Februari 2008 dibawah bimbingan Ni Ketut Dewi Yulianthi, S.S., M.Hum. Hingga kedua mahasiswi ini mampu memperoleh nilai TOEFL diatas 500. Melebihi persyaratan TOEFL dari The Indonesian international Education Foundation (IIEF).

 

 

PREES RELEASE

17 September 2008

Pengarahan Pj. Rektor ISI Denpasar kepada dua mahasiswi yang memperoleh beasiswa ke Amerika Serikat

 

 

HUMAS ISI DENPASAR MELAPORKAN

Comments are closed.