Fakultas Seni Pertunjukan Gelar Lomba Karya Cipta Seni Pertunjukan

Jul 26, 2010 | Berita

Tak mau ketinggalan, guna menyambut Dies Natalis VII dan Wisuda Sarjana VIII ISI Denpasar, Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) ISI Denpasar menggelar Lomba Karya Cipta Seni Pertunjukan, pada tanggal 26 Juli 2010. Kegiatan melibatkan seluruh masiswa dari semester II, IV, dan VI FSP, Jurusan Tari, Karawitan dan Pedalangan. Para mahasiswa dari ke tiga jurusan ini dikelompokkan menjadi tiga kelompok berdasarkan semesternya. Menurut Dekan FSP ISI Denpasar I Ketut Garwa, S.Sn. M.Sn., lomba ini merupakan tantangan bagi mahasiswa untuk bisa menunjukkan kemampuan mereka di bidangnya masing-masing, dan bagaimana mereka mampu bekerjasama lintas jurusan untuk menghasilkan karya terbaik. Garwa menambahkan terdapat tiga materi yang ditampilkan masing-masing kelompok yaitu Tabuh Telu Gesuri, Tari Legong Kuntul dan Tari Satya Brasta.  Dipilihnya materi tersebut karena sering dipentaskan dalam kegiatan kemasyarakatan (ngayah). Kegiatan mebarung akan dilaksanakan di Gedung Natya Mandala ISI Denpasar, dengan melibatkan sekitar 176 mahasiswa, dimana mereka akan berbaur, berkoordinasi serta memupuk rasa kebersamaan untuk dapat menampilkan hasil terbaik.

Ketua Panitia Pelaksana, I Dewa Ketut Wicaksana, SSP., M.Hum, sekaligus PD I FSP ISI Denpasar, menyampaikan bahwa Lomba Cipta Seni Pertunjukan ini akan melibatkan lima dewan juri  sesuai dengan bidangnya, yaitu I Nyoman Cerita, SST., M.FA (dosen Tari sekaligus pencipta Tari Satya Brasta), I Ketut Kodi, SSP., M.Si (dosen Pedalangan), I Wayan Suweca, SS.Kar.,M.Mus (dosen Karawitan), Tjok Istri Putra Padmini, SST., M.Sn (dosen Tari), serta Pande Gede Mustika, SSKar., M.Si (dosen karawitan)

Humas ISI Denpasar melaporkan.

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...