FSP ISI Denpasar Akan Gelar Ujian TA Tanggal 5-10 Mei 2014

May 2, 2014 | Berita

ujian fspKiriman: Nyoman Lia Susanthi, S.S., M.A. (Dosen PS Tv dan Film ISI Denpasar)

Denpasar- Sebagai persyaratan untuk  meraih gelar Sarjana Seni Sebanyak 70 mahasiswa Fakultas Seni Pertunjukan akan menyelenggarakan Ujian Tugas Akhir Tahun Akademik 2013/2014. Menurut Dekan FSP, I Wayan Suharta, S.SKar.,M.Si pergelaran karya seni akan berlangsung selama enam hari yaitu dari tanggal 5 – 10 Mei 2014 dan dilanjutkan dengan ujian komprehensif pada tanggal 12 – 13 Mei 2014. Pergelaran karya seni akan digelar di Gedung Natya Mandala ISI Denpasar yang dimulai sekitar pukul 19.00 wita. Peserta ujian tahun ini cukup banyak yaitu berjumlah 70 mahasiswa dengan rincian mahasiswa yang mengambil penciptaan sebanyak 58 orang terdiri dari Jurusan Tari sebanyak 16 orang, Jurusan Karawitan sebanyak 34 orang dan Jurusan Pedalangan sebanyak 8 orang, sedangkan mahasiswa yang mengambil pengkajian berjumlah 12 orang, dengan rincian Jurusan Tari 8 orang, Jurusan Karawitan  1 orang dan Jurusan Pedalangan sebanyak 3 orang. I Wayan Suharta mengharapkan juga kehadiran dari masyarakat untuk dapat menyaksikan pergelaran tugas akhir mahasiswa FSP ISI Denpasar, guna mempertanggungjawabkan karyanya kepada publik. sehingga masyarakat mendapat kesempatan untuk mengapresiasi hasil proses belajar yang mereka tempuh selama sekitar 4 tahun. Menariknya juga adalah para penguji selain berasal dari lingkungan akademis ISI Denpasar, para maestro seni juga turut diundang untuk dapat memberi masukan dan kritikan terhadap hasil karya cipta mahasiswa ISI Denpasar.

Secara keseluruhan penampilan karya seni mahasiswa beragam dari yang tradisi hingga kontemporer atau sarat dengan nilai kolaborasi, namun tetap berakar pada nilai-nilai tradisi. Untuk penciptaan mereka akan menyuguhkan karya ciptaan yang orisinil dan bermutu.

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...