FSRD Gelar Acara Yudisium

FSRD Gelar Acara Yudisium

Kiriman Nyoman Dewi Pebriyani, staf dosen PS. Desain Interior

Yudisium mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ISI Denpasar semester genap tahun ajaran 2011/2012 dilaksanakan pada hari selasa (26/5) di gedung Latta Mahosadi. Yudisium kali ini diikuti sebanyak 49 mahasiswa dari lima program studi pada FSRD, yang terdiri dari 17 mahasiswa dari Seni Rupa Murni, 3 mahasiswa Kriya Seni, 7 mahasiswa Desain Interior, 19 mahasiwa Desain Komunikasi Visual, dan 3 mahasiswa Fotografi.

Acara Yudisium dilaksanakan tepat pukul 10 pagi yang dihadiri oleh Rektor ISI Denpasar yang dalam kesempatan ini diwakili oleh PR I, Dekan FSRD beserta jajarannya, masing-masing Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi, serta dosen pembimbing dan penguji. Diawali dengan proses pembacaan Surat Keputusan Yudisium, pembacaan berita acara, kemudian penandatanganan berita acara. Ketegangan di masing-masing wajah mahasiswa terlihat saat pembacaan peraih nilai Karya terbaik dan peraih nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbaik, karena hanya terpilih 5 yang terbaik.

Sebelum mengikuti yudisium, mahasiswa telah mengikuti ujian Tugas Akhir dan pameran hasil karya beberapa waktu sebelumnya. Proses selanjutnya usai mengikuti yudisium, mahasiswa akan mengikuti acara wisuda yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. “Tahun ini jumlah mahasiswa yang mengikuti Yudisium meningkat, hal ini menunjukkan perkembangan yang positif terlebih beberapa mahasiswa mampu menyelesaikan kuliahnya tepat waktu dengan hasil yang memuaskan”, ungkap Dekan FSRD dalam sambutannya. “Kami berharap nantinya setelah menjadi alumni, agar tetap membawa nama baik institusi dimanapun”, pesan PR I ISI Denpasar, Drs. I Ketut Murdana, M.Sn dalam sambutannya.

Selanjutnya pesan dan kesan mahasiswa disampaikan oleh salah satu perwakilan mahasiswa, yakni I Gede Budiwijaya, “Saya ucapkan terimakasih kepada institusi yang merupakan tempat kami menuntut ilmu, serta terimakasih kami ucapkan kepada dosen-dosen yang telah meluangkan waktu untuk kami, dan tentu saja terimakasih kepada teman-teman yang selama ini banyak membantu”, ungkapnya. Tepuk tangan meriah pun bergema di dalam ruangan usai pesan dan kesan disampaikan. Seluruh mahasiswa diundang maju kedepan untuk foto bersama dengan dosen-dosen dan pegawai di lingkungan FSRD, usai berfoto bersama selanjutnya adalah acara ramah tamah dan bersalam-salaman. Demikianlah acara yudisium yang diselenggarakan pada hari selasa.

Comments are closed.