FSRD ISI Denpasar Gelar Lomba Komik Strip

FSRD ISI Denpasar Gelar Lomba Komik Strip

FSRD ISI Denpasar tak pernah berhenti untuk terus meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswa dalam berbagai kegiatan. Salah satunya dengan cara menjaring kemampuan mahasiswa lewat berbagai lomba. Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) FSRD ISI Denpasar pada tanggal 5 November 2015, menggelar lomba komik strip bertempat di FSRD ISI Denpasar. Menurut Ketua Panitia Pelaksana A.A. Gde Bagus Udayana, S.Sn., M.Si yang diwakili oleh Drs. Cok G.R Padmanaba, M.Erg bahwa lomba komik strip ini merupakan program bersama antara Prodi Desain Interior dan Prodi Desain Komunikasi Visual serta melibatkan mahasiswa dari prodi di lingkungan FSRD ISI Denpasar. Peserta yang terlibat adalah sebanyak 150 orang yang terdiri dari PS Seni Rupa Murni 20 mahasiswa, PS Kriya sebanyak 15 mahasiswa, PS Interior sebanyak 20 mahasiswa, PS DKV 50 mahasiswa, PS Fotografi 15 mahasiswa, PS Desain Mode 15 mahasiswa serta PS Film dan Tv sebanyak 15 mahasiswa.

Ketua panitia juga menyampaikan bahwa walaupaun acara ini terselenggara dalam situasi masa UTS, namun antuasias dan semangat perserta sangat tinggi. Disampaikan pula bahwa lomba komik strip ini berlangsung selama 1 hari yang mengambil tema “Mengangkat Keunggulan Lokal Dalam Komik Strip”. Untuk menghasilkan penilaian lomba yang berkualitas dan objektif maka dihadirkan 3 dewan juri yang berkompeten di bidang komik dan kartun yaitu Drs. Made Paramartha yang lebih akrab disapa Janggo Paramartha, Bapak Ida Bagus Ratu Antoni, S.Sn., M.Sn yang lebih dikenal dengan Mones serta Coema H Riberu yang disapa Cece Riberu.

Sementara Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Denpasar, Dra. Ni Made Rinu, M.Si dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa dapat digelar secara rutin untuk menggali potensi-potensi mahasiswa dalam bidang komik. Dekan juga mengharapkan agar mahasiswa dapat menghasilkan karya terbaik. Untuk menghasilkan karya dengan kualitas baik maka pekerjaan tersebut harus dilakukan dengan senang hati serta gembira. Terlebih lagi dewan juri yang hadir adalah orang-orang yang berkompeten dibidangnya.

Setelah berdasarkan pertimbangan yang matang akhirnya dewan juri memutuskan pemenang lomba komik strip yaitu juara I adalah I Putu Yudhi Aditya dari DKV, juara II I Wayan Eka Sudam Bariana dari DKV, juara III Dicky Aditya Artha dari DKV, Harapan I Gede Dio Fredico dari DKV, Harapan II I Gede Sukarya dari Seni Murni serta harapan III diraih oleh Made Agata Guritna dari Desain Interior.

Comments are closed.