FSRD ISI Denpasar Gelar Pameran TA di Monumen Perjuangan Rakyat Bali

FSRD ISI Denpasar Gelar Pameran TA di Monumen Perjuangan Rakyat Bali

Rektor ISI Denpasar didampingi PD III FSRD ISI Denpasar sedang meninjau hasil karya tugas akhir mahasiswa.

Rektor ISI Denpasar didampingi PD III FSRD ISI Denpasar sedang meninjau hasil karya tugas akhir mahasiswa.

Kiriman: Nyoman Dewi Pebriyani, S.T., M.A. (Dosen PS Desain Interior).

Denpasar- Bertempat di Monumen Perjuangan Rakyat Bali pada hari Senin (29/1), Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ISI Denpasar mengadakan pembukaan Pameran Tugas Akhir Semester Ganjil tahun akademik 2012/2013. Sejumlah 48 mahasiswa Tugas Akhir yang terdiri dari 31 mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV),  6 mahasiswa Desain Interior, 6 mahasiswa Seni Rupa Murni (SRM), 4 mahasiswa Fotografi, dan 1 mahasiswa Kriya Seni. Sejumlah undangan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota maupun Propinsi Bali serta perwakilan dari sekolah, SMU dan SMK se-Kota serta se-Bali turut datang menghadiri acara yang digelar pada senin malam.
Dalam laporannya, Drs. I Made Bendi Yudha, M,Sn, mengungkapkan bahwa tema yang diangkat pada pameran kali ini adalah "Identitas Lokal Menuju Internasional", tema tersebut merupakan salah satu dukungan untuk menjadikan ISI Denpasar menjadi World Class University. Dekan FSRD, Dra. Ni Made Rinu, M.Si mengungkapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Monumen Perjuangan Rakyat Bali atas kerjasama dan kesediaannya menyiapkan tempat pameran bagi para mahasiswa ISI Denpasar, "Diharapkan melalui kegiatan pameran yang dilaksanakan di luar kampus ini, bisa mendapat banyak masukan dari masyarakat luas yang menyaksikan pameran ini", ungkap Ni Made Rinu.
            to bali postPameran Karya Tugas Akhir ini merupakan kegiatan akademik rutin, sebagai ajang pamer kreativitas mahasiswa sebelum mahasiswa mempertanggungjawabkan konsep karyannya secara komprehensif di hadapan dosen penguji, terlebih dahulu masyarakat diberikan kesempatan mengapresiasi hasil proses belajar yang mereka tempuh selama sekitar empat tahun. Karya-karya yang mereka tampilkan pada pameran tahun ini banyak mengeksplorasi tema yang menyentuh kehidupan masyarakat itu sendiri dari berbagai lapisan, terutama terhadap fenomena sosial masyarakat Indonesia saat ini.
Kegiatan pameran yang diadakan selama lima hari terhitung dari hari senin (29/1) hingga hari jumat (1/2) dibuka secara resmi oleh Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Wayan Rai S, MA, beliau mengungkapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama seluruh pihak hingga terlaksananya pameran ini dan juga terimakasih kepada seluruh undangan yang telah menyempatkan waktunya untuk menghadiri acara ini. “Semoga saja mahasiswa yang berpameran kali ini dapat mempertanggungjawabkan karyanya secara akademis dan mampu bersaing di dunia pasar kerja nantinya” ujar Prof. Dr.I WayanRai S., MA. Prof. Rai juga menyambut positif kegiatan pameran ini, jadi diharapkan mahasiswa yang sedang TA ini diharapkan menjaga kreativitas dan profesionalitasnya ketika memasuki dunia kerja.

Comments are closed.