FSRD ISI Denpasar Gelar Pameran Tugas Akhir

FSRD ISI Denpasar Gelar Pameran Tugas Akhir

Selasa malam (18/1) lalu, Fakultas Seni Rtupa dan Desain (FSRD) ISI Denpasar menggelar acara pembukaan pameran di Sika Gallery Ubud. Sejumlah 43 mahasiswa semester ganjil tahun ajaran 2010/2011 ambil bagian dalam kegiatan yang akan berlangsung  dari tanggal 18 Januari s/d 1 Februari 2011, bertempat di Sika Galley Ubud. Pameran ini merupakan pertanggungjawaban akademik setelah mahasiswa menempuh ujian comprehensive yang dimulai pada tanggal 24-28 Januari 2011 mendatang. 43 mahasiswa peserta pameran terdiri dari mahasiswa jurusan Seni Rupa Murni sebanyak 12 (9 orang minat lukis, 3 orang minat patung),Jurusan Kriya 2 orang (dari minat kayu), Desain Interior 9 orang, Desain Komunikasi Visual (DKV) 19 orang, serta Prodi Fotografi 1 orang.

Dekan FSRD, Dra.Ni Made Rinu, M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa pameran kali ini merupakan hasil kreatifitas mahasiswa yang memiliki nilai sangat spesifik, karena menampilkan karya-karya sesuai dengan perkembangan estetika sebagai sebuah ilmu keindahan yang selalu bergerak sealur perkembangan zaman, yang terefleksi dalam gaya hidup, trend serta kolaborasi budaya lingkungannya, dan  diharapkan mampu membawa kiprah dan kontribusi terutama dalam meningkatkan wacana, evaluasi, apresiasi seni terhadap masyarakat. “Semoga pameran ini dapat membangun dialog apresiatif serta mampu meningkatkan kesadaran budaya bagi para seniman, pencinta seni, pengamat seni, dan masyarakat pada umumnya,” harap Rinu.

Rektor ISI, Prof.Dr.I Wayan Rai S.,M.A. sesaat sebelum membuka pameran secara resmi, menegaskan pentingnya networking dalam kemajuan kampus. “Kami sangat bangga atas kerja keras FSRD, sehingga beberapa kerja sama telah terjalin, diantaranya pameran bersama “All Agree” yang akan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara ISI Denpasar dan University of Western Australia akhir Pebruari mendatang. Tanpa networking, segala upaya yang kita lakukan tak akan mencapai hasil optimal,”Prof. Rai mamaparkan.

Humas ISI Denpasar melaporkan

Comments are closed.