FSRD ISI Denpasar Gelar Yudisium Semester Ganjil 2014/2015

FSRD ISI Denpasar Gelar Yudisium Semester Ganjil 2014/2015

foto berita yudisium fsrd 2015

Kiriman : Ketut Hery Budiyana, A.Md

Suasana gedung Citta Hasta Mandala Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, pada hari Rabu (28/1) berubah menjadi haru karena digelarnya acara Yudisium Mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Denpasar pada semester ganjil 2014/2015. Menurut Pembantu Dekan I FSRD ISI Denpasar Drs. Olih Solihat Karso, M.Sn. yang sekaligus sebagai Ketua Panitia, total mahasiswa peserta yudisium kali ini sebanyak 43 orang. Peserta yudisium terdiri dari 13 mahasiswa Prodi Seni Rupa Murni, 1 mahasiswa dari Prodi Kriya Seni, 10 mahasiswa Prodi Desain interior, 15 mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual, dan 4 mahasiswa dari Prodi Fotografi.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman 5 mahasiswa peraih karya  Tugas Akhir terbaik dan 5 mahasiswa peraih nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbaik. Perolehan karya terbaik diraih oleh Ida Bagus Purba Negara dari Program Studi Desain Komunikasi Visual meraih karya terbaik I, Ngurah Arya Sutawan dari Program Studi Fotografi meraih karya terbaik II, Andri Chandrasa NP Daulique dari Program Studi Desain Interior meraih karya terbaik III, I Gede Eka Umawan dari Program Studi Desain Komunikasi Visual meraih karya terbaik IV, dan Gina Marcelina Manoi dari Program Studi Desain Komunikasi Visual meraih karya terbaik V.

 

Sementara IPK tertinggi diraih oleh Ilutfiatun dari Program Studi Interior dengan IPK 3.53, kemudian di posisi kedua diraih oleh I Kadek Ari Anggawan dari Program Studi Seni Rupa Murni dengan IPK 3.46, terbaik ketiga diraih oleh Buya Rakhmat Angger Pamungkas dari Program Studi Fotografi dengan IPK 3.46, terbaik keempat diraih oleh Anak Agung Made Wira Satria dari Program Studi Desain Interior dengan IPK 3.42, serta terbaik kelima diraih oleh I Gede Eka Umawan dari Program Studi Desain Komunikasi Visual dengan IPK 3.39.

 

Selanjutnya dalam sambutannya, Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah diyudisium, “Semoga setelah melalui tahapan yudisium dan wisuda nantinya, mahasiswa akan menjadi alumnus yang tetap mengharumkan nama kampus ISI Denpasar serta menjadi professional yang memiliki karakter original dalam karya-karyanya” ungkap Dra. Ni Made Rinu, M.Si. Harapan tidak hanya dilontarkan oleh dekan FSRD namun juga seluruh dosen dan pegawai di lingkungan ISI Denpasar, yang dalam kesempatan ini diwujudkan dengan foto bersama dan bersalam-salaman diakhir acara

 

Serangkaian yudisium ini telah digelar Pameran Tugas akhir yang digelar di Museum Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandi. Pameran sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik tersebut dibuka oleh Rektor ISI Denpasar, Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.Skar., M.Hum. Rektor menyampaikan bahwa semua lulusan ISI Denpasar pasti mendapatkan pekerjaan, karena mereka telah dibelaki 3 kompetensi utama yaitu sikap, pengetahuan dan praktek penciptaan seni. Sehingga selain bisa berteori seni mahasiswa juga ahli dalam praktek seni.

Comments are closed.