Gairahkan Kesenian Buleleng, FSP Kunjungi SMK 1 Sukasada

Gairahkan Kesenian Buleleng, FSP Kunjungi SMK 1 Sukasada

Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) ISI Denpasar dibawah komando Dekan I Ketut Garwa,S,Sn.,M.Sn., semakin menunjukkan geliat istimewa. Kegiatan Tri Dharma selalu   mewarnai Fakultas dengan tiga jurusan ini, yakni Jurusan Pedalangan, Karawitan, dan Tari. Di sela-sela kegiatan “ngayah” beberapa waktu yang lalu di Desa Angantaka, Tista, dan Sibetan, Dekan FSP beserta jajarannya, Selasa (25/1) lalu, mengadakan kegiatan sosialisasi, publikasi, serta promosi program studi FSP di SMK 1 Sukasada, Buleleng.

“Kami sangat berterima kasih kepada kampus ISI Denpasar yang telah bersedia hadir di sekolah kami, guna memaparkan program studi yang ada, sehingga siswa kami mendapat gambaran jelas untuk melanjutkan studi. Kami juga berharap, pihak ISI Denpasar berkenan memberikan “workshop” untuk menggairahkan kesenian serta apresiasi kami terhadap seni budaya ,”harap Drs. I Made Suardana,M.Si. kepala sekolah SMK 1 Sukasada. Harapan ini disambut baik Dekan FSP, yang segera akan mengagendakan ”workshop” dimaksud.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan bagi siswa SMK 1 Sukasada kelas tiga, yang sangat antusias mengikuti setiap pemaparan yang diberikan oleh Dekan, PD I, Kejur Pedalangan, Kejur Karawitan, maupun Kejur Tari. Selain menjelaskan prodi yang ada di ISI Denpasar, beasiswa juga menjadi bahan yang sangat menarik bagi para siswa, salah satunya adalah beasiswa Bidik Misi. “Tari Kebyar dan tabuh Kekebyaran yang dinamis yang lahir di Buleleng yang telah mendunia, memerlukan generasi penerus untuk melestarikannya, salah satunya dengan mendalaminya lewat pendidikan seni di ISI Denpasar,”ujar PD I FSP, I Dewa Ketut Wicaksana,S.SP.,M.Hum., didampingi PD II FSP,Ni Ketut Suryatini, SS. Kar., M.Sn serta PD III, Dr. Ni Luh Sustiawati, M.Pd

Rombongan juga berkesempatan studi banding ke UNDIKSA, sebagai persiapan pembukaan prodi Pendidikan Seni Tari. Rombongan diterima Dekan Fakultas Bahasa dan Seni UNDIKSA, Prof. Dr. I Made Sutama, M.Pd.

Humas ISI Denpasar melaporkan

Comments are closed.