Gaya Desain Puri Gading Spa And Beauty Salon

Gaya Desain Puri Gading Spa And Beauty Salon

Kiriman Pande Nyoman Wira Gunartha, Mahasiswa PS. Desain Interior ISI Denpasar.

Gaya adalah suatu ragam cara, rupa, bentuk, dan sebagainya yang bentuknya mengkhusus. Gaya yang diambil dalam Desain interior puri gading Spa and beauty salon ini adalah Gaya Modern. Desain Interior modern berasal dari gerakan modernisme yang dimulai pada abad 20. Modernisme awalnya merupakan desain yang timbul akibat kejenuhan manusia akan bentuk yang rumit seperti ornament, ragam hias, ukiran. Desain-desain modern pada awalnya banyak terinspirasi dari gerakkan kubisme. Oleh karena itu karyanya banyak menghasilkan bentuk desain seperti kubus. Modernisme dipopulerkan oleh Bauhaus. Awalnya modernisme dicemooh oleh seniman dan desainer yang ada namun Amerika memiliki pola pikirnya berbeda. Mereka terbuka akan sebuah gaya desain dan karya seni yang ada. Oleh karena itu desain modernisme lebih banyak ditemui di Amerika dan berkembang pesat.

Dengan sifat efektif dan efisien membuat Amerika cocok dengan gaya modern dan system kepemerintahanya berkembang pesat pada masa itu. Seiring dengan berkembangnya jaman termasuk desain dan karya seni, modernisme pun berkembang menjadi bermacam gaya dan bentuk. Ada yang sebagian diakui dan ada yang tidak diakui. Dari modern asli yang sifatnya berbentuk kubus mulai berubah menggunakan lengkung dan pengetahuan modern yang baru seperti konstruksi yang modern, bentuk yang modern, dan ragam seni yang modern. Kesimpulan Desain interior modern memiliki sifat efektif dan efisien.

Aplikasi Konsep pada Nilai Estetika

Proporsi

Kesan Natural terapi akan dibuat sedemikian rupa sehingga setiap orang dapat merasakan suasana Natural terapi di seluruh area Spa dan Salon, namun jangan sampai mengganggu kenyamaan pengunjung yang datang karena keadaan terlalu dominant. Kesan natural terapi ini dapat ditonjolkan pada permainan dinding, lantai, dan flapon.

Komposisi

Pemilihan fasilitas yang selaras dengan konsep, sangat membantu mempererat karakter konsep. Tetapi peletakannya harus seimbang dengan kebutuhan dan keluasan yang ada di dalam ruangan. Kesan ini dapat ditonjolkan pada fasilitas yang akan digarap, dan setiap fasilitas hendaknya mengikuti ide konsep natural terapi yang berhubungan dengan alam.

Balance atau Keseimbangan

Jenis keseimbangan pada desain interior yang akan di pakai pada desain Puri Gading Spa dan Beauty Salon ini adalah jenis keseimbangan yang asimetris karena nuansa natural edentik dengan air, yang memiliki cipratan air yang luas ke segala arah. Kesan ini dapat di tonjolkan pada pendekatan desain ruang dan bentuk ruang, tetapi tetap memperhatikan unsure logika yang bias diterima oleh akal sehat.

Irama

Untuk menimbulkan kesan yang tidak membosankan, peletakan fasilitas pada Interior dirancang lebih berfariasi, begitu pula dengan desain interiornya, sebisa mungkin setiap tempat memiliki desain yang berbeda supaya tidak menimbulkan kejenuhan. Hal ini dapat dibuat dalam permainan warna dan desain fasilitas yang ada pada setiap ruangan.

Harmoni

Setiap Desain yang dibuat baik interior dan fasilitasnya, hendaknya memiliki kesatuan garis, bentuk, dan warna yang memiliki karakter natural sehingga dapat menimbulkan kesan keselarasan antar ruang. Karena pada suatu desain keselarasann / armoni sangat di perlukan.

Kontras

Pasa Salon dan Spa ini point of interes secara umum akan dipusatkan pada area menicure dan pedicure yang terletak di tengah bangunan. Pada area ini akan ada permainan elemen pembentuk ruang lantai, dinding, dan plafond yang dapat menjadi daya tari perhatian pengunjung.

Aksen

Pada Salon dan Spa ini setiap ruangan akan diberi aksen yang berbeda-beda dan menjadi point of interes pada ruangan tersebut serta harus memiliki karakter alam, yaitu natural terafi. Kesan ini dapat diciptakan melalui penggunaan bahan kayu pada hiasan dinding, dan penggunaan lantai marmer dan batu alam.

Gaya Desain Puri Gading Spa And Beauty Salon selengkapnya

Comments are closed.